19 Juni 2024

Akibat Covid-19, Warga Alih Profesi Budidaya Ikan Hias Butuh Perhatian Pemerintah

Jan18,2021

BABELAN bekasitoday.com– Lantaran wabah Covid-19 melanda, tukang service AC beralih profesi sebagai pembudi daya ikan hias jenis cupang, bertempat di lingkungan RW36, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Minta di perhatikan oleh pemerintah.

Seperti halnya yang diutarakan mas Jambul, menurutnya budi daya ikan hias jenis cupang ini berawal dari pekerjaannya sebagai tukang service AC sepi dan tutup terkendala wabah virus corona, dirinya memberanikan diri untuk membudidayakan ikan hias jenis cupang.

“Budidaya ikan hias jenis cupang ini awalnya hanya satu pasang di bulan April 2019 lalu, hingga saat ini sudah ada sedikitnya 80 ribu ikan hias jenis cupang, dan omset penjualan perbulannya sebesar 2juta rupiah, “ujarnya didampingi Sunarto Ketua RW36, dan Aiptu Dwi Aji Kasiekum Polsek Babelan, Polres Metro Bekasi, Senin (17/1/2021).

Dari penjualan ikan hias jenis cupang kata dia, dimanfaatkan untuk membeli pakan ikan, mengingat masih memakai modal sendiri. Dan melalui media sosial kita memasarkan ikan hias ini, pembeli berasal dari Jabodetabek, dan Banten.

“Kita sudah mempekerjakan warga sekitar sebanyak 5 orang, alhamdulillah budidaya ikan hias sudah dapat membantu perekonomian warga sekitar dimasa pandemi covid-19, “terangnya.

Sejauh ini belum ada bantuan yang mengalir dari pemerintah, untuk membudidayakan ikan hias jenis cupang yang digelutinya.

“Saya meminta kepada pemerintah, baik pemerintahan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, maupun Pemerintah Daerah Kabupaten dapat mensuport kegiatan masyarakat ini, “ungkapnya.

Padahal wilayah RW36 kelurahan Bahagia di daulat sebagai Kampung Tangguh, sudah sepatutnya pemerintah mempunyai perhatian lebih, terhadap warganya.

Diketahui, semenjak wabah covid-19 melanda, banyak warga RW36, Kelurahan Bahagia, beralih profesi untuk menunjang perekonomian sehari-hari.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: