16 April 2024

Bantu Wartawan Terkonfirmasi Covid-19, PT.PJB Diapresiasi SMSI Bekasi Raya

Jan 25, 2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– PT Pembangkitan Jawa Bali Unit Pembangkitan (PJB-UP) Muara Tawar, kembali salurkan program Corporate Sosial Responsibility (CSR), kali ini PT.PJB UP Muara Tawar menyalurkan bantuan berupa sembako ke salah satu wartawan media online yang terkonfirmasi terpapar covid-19.

“Bantuan berupa sembako ini merupakan bentuk kepedulian PT.PJB UP Muara Tawar, terutama untuk rekan-rekan wartawan yang memang dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya sangat berisiko terpapar, “ujar Pujiyono Supervisor CSR PT PJB UP Muara Tawar, Senin (25/1/2021).

Bantuan yang berikan ini diharapkan dapat menjaga pasokan logistik keluarga, agar dapat melaksanakan isolasi mandiri dengan tertib.

“Kami berharap bantuan sembako yang kami berikan, dapat bermanfaat, dan dapat menjaga pasokan selama menjalani karantina mandiri, sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19, “terangnya.

Sementara, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar karena turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap Tahar Amsah wartawan media online BEKASIPEDIA beserta keluarga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri di kediamannya di Kampung Tikungan, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Ketika mendengar kabar adanya bantuan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut kepada wartawan yang terpapar Covid-19, kami sangat apresiasi, dan kami juga berharap apa yang dilakukan oleh perusahaan milik BUMN tersebut dapat menular juga ke pihak pemerintah Kabupaten Bekasi, “ujar L Budiarto SE,  sekretaris SMSI Bekasi Raya.

Terakhir, dirinya sedikit menyinggung peran serta pemerintah setempat untuk memberikan bantuan baik terhadap keluarga wartawan maupun warga lainnya yang positif Covid-19.

“Peran aktif pemerintah setempat sangat dibutuhkan saat ada wartawan maupun warganya yang terpapar Covid-19. Jangan sampai tidak tahu atau pura-pura tidak tahu, “tandasnya.

Melalui telepon selularnya, Tahar Amsah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya baik secara finansial maupun kebutuhan pokok selama dirinya dirujuk di Rumah Sakit dan Keluarganya yang isolasi mandiri.

“Para pihak yang membantu saya haturkan banyak terima kasih, juga kepada sahabat, dan rekan wartawan semuanya yang turut membantu, semoga niat baiknya di terima oleh Allah SWT. Aamiin, “ujarnya lewat telepon selularnya.

Diketahui, para pihak yang membantu antara lain, PT PJB UP Muara Tawar, PT Hutama Karya (HK), PT PDAM Cabang Tarumajaya,  dan LDII Tarumajaya, serta pihak desa Segara Jaya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: