16 April 2024

Kodim 0509/Kab.Bekasi Terima Bansos Ke-3 dari Yayasan Budha Tzuchi

Mei 4, 2021

CIKARANG bekasitoday.com– Bertempat di halaman Makodim 0509/Kab.Bekasi, pengusaha Peduli NKRI melalui Yayasan Budha Tzuchi laksanakan giat Bantuan Sosial (bansos) Peduli Covid-19, dengan tema Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli, Selasa (4/5/2021).

Dalam keterangannya, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro mengatakan, hari ini kita melaksanakan Bakti Sosial (baksos) kerjasama antara Yayasan Budha Tzuchi dan Kodam Jaya. Dalam hal ini Kodim 0509/Kab.Bekasi. Nantinya bantuan yang diberikan akan kita salurkan ke masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Direncanakan di Kabupaten Bekasi ini akan mendapatkan bantuan sebanyak sepuluh ribu paket, seratus ton beras. Ini dibagi dua antara Polres Metro Bekasi, dengan Kodim 0509/Kab.Bekasi, dan ini tahap ketiga yang sudah diberikan oleh Yayasan Budha Tzuchi, “ujar Dandim 0509/Kab.Bekasi.

Bantuan ini diberikan untuk membantu kesulitan masyarakat. Baik karena bencana maupun di masa pandemi ini, yang khususnya berkaitan dengan untuk menghadapi lebaran.

“Untuk mekanisme penyalurannya, kita menggunakan kupon dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan kupon sudah disiapkan oleh Yayasan Budha Tzuchi, di titik-titik yang sudah kita tentukan, dan nanti masyarakat yang mendapatkan kupon dapat mengambil di Koramil setempat, “terangnya.

Sementara, Veriyanto The Kordinator Yayasan Budha Tzuchi wilayah Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim atas kesempatan kerja samanya. Hari ini kita mendistribusikan sepuluh ribu paket yang bagi dua wilayah, Polres dan Kodim.

“Kami sangat berbahagia, di mana kita bisa saling berbagi, saling peduli, dan mudah-mudahan ini dapat menginspirasi, memotivasi institusi lain untuk bersama-sama saling berbagi, yang kuat membantu yang lemah, yang kaya membantu yang miskin. Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadahnya diterima oleh yang maha kuasa, dan diberi kekuatan dapat menjalankan sampai hari kemenangan tiba, “ungkapnya.

Diketahui, Dandim 0509/Kab.Bekasi dan Yayasan Budha Tzuchi berikan bantuan berupa beras ukuran 10kg dan masker ke sejumlah warga penerima bantuan secara simbolis.

Selain jajaran Yayasan Budha Tzuchi, jajaran Kodim 0509/Kab.Bekasi turut hadir juga jajaran Delta Mas.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: