20 Mei 2024

SMAN 1 Babelan Laksanakan Study Tour, Pj Bupati Bekasi : Harus Ada Rekom Dishub

Mei14,2024

Img 20240514 Wa0119BABELAN bekasitoday.com– Walaupun Pemerintah Provinsi Jawabarat memperketat kegiatan Study Tour bagi siswa sekolah, melalui surat edaran yang diterbitkan menyusul terjadinya kecelakaan maut bus Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Kota Depok di kawasan Ciater, Kabupaten Subang, akhir pekan lalu. Tidak membuat pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Babelan membatalkan kegiatan Study Tour. Dan malah memberangkatkan ratusan siswa kelas XI untuk melaksanakan Study Tour ke wilayah Jogjakarta.

Salah satu orang tua siswa mengatakan, malam ini dirinya mengantarkan anaknya untuk melaksanakan Study Tour ke Jogjakarta selama 4 hari.

“Saya membayar sebesar Rp.2.800.000 dengan rincian, 2 juta untuk kegiatan Study Tour, dan yang 800 ribu salah satunya untuk bantuan pembangunan masjid yang ada di lingkungan sekolah, “ujarnya, Selasa (14/5/2024).

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi diketahui sedang menyiapkan surat edaran tentang Study Tour sekolah.

“Ya, kami sedang menyiapkan surat edaran menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur (Jabar). Saat ini sedang kita susun edaran yang versi Kabupaten Bekasi, “kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Senin (13/5/2024) kemarin.

Dani Ramdan menyampaikan, untuk keamanan dan keselamatan para siswa, pihaknya menekankan agar Study Tour sekolah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Karena ini masa-masa liburan, Study Tour kami sarankan wisatanya di Kabupaten Bekasi saja, “ujar Pj Bupati Bekasi.

Kalaupun ada sekolah yang sejak jauh hari sebelumnya sudah merencanakan Study Tour ke luar kota, Pj Bupati Bekasi menegaskan harus ada rekomendasi dari Dinas Perhubungan (Dishub).

“Harus ada rekomendasi dari Dishub, untuk kendaraan yang akan digunakannya agar betul-betul layak jalan, ijin operasionalnya, juga ketentuan lain, baik kesehatan sopir dan crew-nya. Kalau ada yang memaksa dan tidak ada rekomendasi dari Dishub, kita akan berikan sanksi sekolahnya, “tegas Dani Ramdan.

Dani Ramdan menambahkan, Kabupaten Bekasi memiliki banyak obyek wisata yang dapat dikunjungi para siswa. Selain wisata alam dan wisata sejarah, Kabupaten Bekasi juga punya wisata industri yang bernilai edukasi.

“Kita mempunyai wisata unggulan yaitu Wisata Industri, jadi kami lebih mendorong anak-anak Kabupaten Bekasi berwisata industri saja di sini, atau wisata buatan lainnya maupun wisata alam seperti desa wisata, “ungkapnya.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak SMA Negeri 1 Babelan belum dapat di mintai komentarnya, tentang kegiatan Study Tour tersebut.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: