20 Mei 2024

Akibat Tanggul Kali Citarum Jebol, Warga Cabang Bungin Terendam Banjir

Feb23,2021

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Sejumlah wilayah desa di Kecamatan Cabang Bungin terendam banjir, hal itu disebabkan dari jebolnya tanggul kali Citarum kemarin, tepatnya di kampung Babakan Banten desa sumber Hurip Kecamatan Pebayuran.

Seperti yang terjadi di wilayah desa Sindangsari, yang berada tepat di pesisir kali Ciherang, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi.

“Meluapnya air kali Ciherang dan Kali Butek membuat masyarakat kami terkena banjir, disamping itu air kiriman dari Kecamatan Pebayuran pun masuk ke wilayah desa kami, sehingga permukiman warga terendam, “ujar Abdul Kadir Kepala Desa Sindangsari, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, akibat debit air luapan kali Ciherang dan kali Butek semakin bertambah, permukiman warga terendam hingga mencapai kedalaman tiga meter.

“Kedalaman banjir sampai tiga meter, jumlah rumah penduduk pun yang terkena banjir semakin bertambah, sementara terhitung hampir 2000 KK, terendam, “tuturnya.

Terpisah, Rahmat Sidik Ketua Karang Taruna PK Cabang Bungin mengatakan, terkait banjir yang melanda diwilayah Kecamatan Cabang Bungin saat ini, lebih parah dari tahun sebelumnya.

“Banjir sekarang ini lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya, kami berharap agar bencana banjir ini cepat surutz dan cepat juga teratasi, “jelasnya.

Diketahui, tahun lalu banjir diwilayah Cabang Bungin tidak separah sekarang. Penyebab banjir parah diantaranya meluapnya air kali Ciherang dan kali Butek, serta kiriman air jebolnya tanggul Citarum di wilayah Kecamatan Pebayuran.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: