14 April 2024

Ditempatkan Dirumah Warga, Itulah Kemanunggalan TNI-Rakyat

Mar 27, 2021

SETU bekasitoday.com– Agar dapat berbaur dengan warga kampung Ciloa Cisaat, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, saat melaksanakan pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), personil TNI sengaja di dititipkan kepada rumah warga setempat, serta akan menjadi satu bagian dengan warga desa.

Begitu juga yang dilakukan oleh beberapa Personil TNI AU dari Kesatuan Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, diantaranya Serda Triono, Serda Singgih, Serda Gunawan dan Prada Ervin mereka dipimpin oleh Serma Taufik sebagai yang Tertua.

Dimana mereka dititipkan dirumah emak Ecih, yang kesehariannya bekerja sebagai petani. Emak Ecih tidak keberatan, dan  memperbolehkan para personil Satgas untuk tinggal dirumahnya. Dengan keterbatasan sarana yang ada, personil Udara tersebut tidak merasa kaget, bahkan mereka merasa senang dan nyaman.

Seperti halnya yang dikatakan Serda Triono kepada media, menurutnya, Kami sangat senang dengan semua keadaan di kampung ini, persis seperti di desa saya karena saya dari Desa. Terutama jauh dari kebisingan, serta warga yang amah dan peduli dengan kehadiran kami, “terangnya, Sabtu (27/3/2021).

Sekali lagi kami berterimakasih kepada seluruh warga dan terutama kepada mamak Acih yang selalu memperhatikan kami, serta sabar dan mengerti dengan keberadaan kami untuk dapat menumpang tinggal selama kegiatan.

“Rasa hormat dan bangga dari seluruh personil Satgas dan keiklasan warga masyarakat, inilah yang membuat pelaksanaan TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi ke 110 Manunggal bersama Rakyat, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: