13 April 2024

Ratin Jamkeswatch, Obon Tabroni Tegaskan Tim Jamkeswatch Agar Selalu Jaga Kesehatan

Mar 13, 2021
Ratin Jamkeswatch, Obon Tabroni Tegaskan Tim Jamkeswatch Agar Selalu Jaga Kesehatan
Ratin Jamkeswatch, Obon Tabroni Tegaskan Tim Jamkeswatch Agar Selalu Jaga Kesehatan

 

Rapat Rutin (Ratin) Jamkeswatch Bekasi yang dilaksanakan di Perumahan Telaga Murni dihadiri langsung oleh Obon Tabroni selaku pembina Jamkeswatch nasional. Jumat (12/03/2021).

Pergerakan Jamkeswatch saat ini sudah diakui oleh kalangan masyarakat, pihak Rumah Sakit hingga instansi pemerintah. Namum di sisi lain pengembangan SDM Jamkeswatch juga perlu ditingkatkan dalam upaya untuk mensejahterakan dirinya beserta keluarganya. Pandemi yang menimpa beberapa negara termasuk di Indonesia di berdampak sangat signifikan

Obon Tabroni, salah satu sosok yang tidak asing lagi terdengar di kalangan masyarkat Bekasi. Terpilihnya Obon sebagai anggota DPR RI yang diusung partai Gerindra mulai membuktikan pengabdian ditanah kelahirannya.

“Dari data yang ada, hampir 70% orang Indonesia harus divaksin jangan abaikan hal ini. Virus itu nyata adanya, dan dari beberapa kawan kita pun ada yang kena. Jangan anggap virus hal yang sepele, terserah kawan-kawan punya persepsi seperti apa tentang virus. Penyakit jadi ladang dagang oke, virus jadi ajang bisnis oke, vaksin jadi jual beli oke,” ucap Obon.

 

Lebih lanjut Obon berharap semua jajaran tim Jamkeswatch tetap waspada dengan adanya virus B117 yang ramai diberitakan. Skema “Herd Immunity” harus jadi perhatian baik oleh pemerintah dan masyarakat supaya masa pandemi ini cepat berakhir.

“Harusnya dalam satu hari bisa melakukan vaksinasi paling minim 1 juta orang. Namum justru yang ada hanya 50 ribu masyarakat yang melakukan vaksinasi kemungkinan bisa selesai sampai tahun 2025 Pandemi ini berakhir,” tuturnya di hadapan tim Jamkeswatch.

 

Anjuran menerapkan  Protokoler Kesehatan (Prokes) degan cara memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir itu penting dan harus dibiasakan agar menjadi suatu perlindungan kita sebagai masyarakat.

 

“Herd Immunity” adalah salah satu cara untuk menghindari diri kita dari terinfeksi virus. Kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan adalah salah satu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi. Itu pun akan sangat tergantung pada kekebalan tubuh masing-masing orang. [Jhole]

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: