27 Juli 2024

Tempati Rumah Warga Bukti TNI Diterima Oleh Rakyat

SETU bekasitoday.com– Keberadaan personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi sangat diterima masyarakat setempat.

Itu dibuktikan dari personil yang tinggal dan bermalam di rumah warga selama bertugas di kampung Cisaat, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Keberadaan mereka diterima dan disambut hangat oleh warga dan dianggap sebagai orang tua asuh.

Sementara, Rudi Catur Pribadi mengatakan, keberadaan Prajurit TNI ini menjadi kebahagiaan dan berkah tersendiri bagi pemilik rumah, karena telah dianggap seperti bagian dari keluarga sendiri.

“Kami telah membagi beberapa rumah warga untuk di jadikan tempat tinggal Satgas TMMD Kodim 0509/Kabupaten Bekasi diantaranya di rumah Farel sebanyak 5 personil, di rumah Handi sebanyak 5 personil, di rumah Dani sebanyak 10 personil, di rumah Arif sebanyak 10 personil, dan di rumah Wadi sebanyak 10 personil, “ujar Kepala Desa Kertarahayu, Sabtu (6/3/2021).

Terpisah Handi salah satu warga setempat mengatakan, sangat senang dan mendukung penempatan personil di rumah-rumah mereka.

“Kami sangat senang bisa bersama dengan TNI. karena suasana menjadi ramai keadaannya jika malam tiba, sebab biasanya suasana kampung kami sepi kalo sudah malam, dengan adanya bapak-bapak TNI jadi ramai, Kami sangat mendukung kegiatan TMMD sehingga berjalan sukses, “terangnya.

Setelah mengetahui rumah yang akan ditempati, para personil Satgas TMMD terlihat membantu membersihkan pekarangan halaman rumah yang akan mereka tempati.

“Kami tidak ingin menjadi beban warga.  Tentu selagi kami mampu membantu,  pasti kami bantu, “kata Serda Dedi.

Ketika di tanya terkait personil yang menginap di rumah warga Dandim 0509/Kab.Bekasi mengatakan, para personel Satgas menginap di rumah-rumah warga, dapat memudahkan mobilitas para personel menuju lokasi pembangunan TMMD, hal tersebut dinilai efektif mempererat kebersamaan antara personel satgas yang terdiri dari unsur TNI dan Polri, unsur Pemkab setempat, dengan masyarakat.

“Seluruh personel Satgas menjaga kesopanan dan harga diri pribadi maupun kesatuan, selama menumpang tinggal di rumah orang tua asuh mereka. TMMD memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, bersama TMMD membangun meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ujar Letkol Kav Tofan Tri Anggoro.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: