27 Juli 2024

Kakorlantas Polri Cek Pos Penyekatan Mudik Cikarang Barat

CIKARANG BARAT bekasitoday.com– Irjen Pol Istiono Kepala Korps Lalu Lintas Polri di dampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, memantau langsung Pos Pam Penyekatan Mudik Di GT Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu  (08/05/2021) malam.

Dari perkembangan kegiatan Pam Ops Ketupat Jaya 2021 Kakorlantas Polri menyampaikan, bahwa secara nasional, kamseltibcarlantas ini berjalan dengan aman dan lancar. Sampai hari ini volume arus kendaraan yang menuju jawa berangsur mengalami penurunan sebanyak 73 persen, kemudian menuju Bandung Jawa Barat turun sampai 78,3 persen, “ujarnya

Kemudian kendaraan yang menuju Sumatera turun sampai 43,3 persen dan volume kendaraan ini di dominasi oleh kendaraan angkutan logistik atau angkutan barang.

“Dari putaran arus yang tidak memenuhi persyaratan non mudik hari ini sebanyak 10.869 kendaraan, dan kalo selama tiga hari ini ada sekitar 70 ribu kendaraan yang kita putar balikkan, “imbuhnya.

Ditempat yang sama, Irjen Pol Fadil Imran Kapolda Metro Jaya menambahkan, ada sekitar 6.500 kendaraan untuk wilayah Polda Metro Jaya yang sudah di putar balikkan kembali lagi ke arah Jakarta, sisanya adalah yang melewati jalur arteri baik kendaraan roda maupun kendaraan roda empat.

“Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 ini, saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi bersama bersama, untuk menahan diri untuk tidak melakukan mudik, dan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah agar pandemi covid 19 ini cepat berakhir, “terangnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: