14 April 2024

Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Babelan Gencar Lakukan Tes Swab Antigen ke Warga Pemudik

Mei 21, 2021

BABELAN bekasitoday.com- Kepolisian Sektor Babelan Polres Metro Bekasi, bersama TNI dan petugas kesehatan serta tim gugus tugas Covid-19, terus melakukan test swab antigen, kali ini petugas menyisir wilayah RW18, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi,  yang diketahui ada beberapa warga yang melakukan mudik lebaran, dan langsung melakukan tes swab antigen di tempat. Bertempat di Kampung Tanggung Jaya (KTJ), Jumat (21/5/2021).

Dalam keterangannya, Kompol Suroto SH Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi mengaku terus laksanakan kegiatan test swab antigen gratis pada warga yang pulang dari mudik, di Perum Vila Kebalen RW18.

“Ada sebanyak 42 orang dilingkungan RW18, alhamdulillah semua hasil pemeriksaan Negatif, “ujarnya.

Dirinyapun meminta pada warga agar selalu patuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami imbau kepada masyarakat Babelan, khususnya warga RW18, Kelurahan Kebalen, selalu patuhi prokes dengan menerapkan 5M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi kerumunan dan Membatasi mobilisasi) guna memutus mata rantai Covid-19 yang masih ada, “tegas Kompol Suroto.

Ditemui di sela kegiatan, Firman Arif Sembada mengatakan, sebelumnya kami telah melakukan pemantauan terhadap warga yang melakukan mudik lebaran. Dan menempelkan stiker untuk menghubungi satgas Covid Kelurahan Kebalen.

“Pemudik yang tidak bisa hadir di posko kantor Kelurahan Kebalen, kami datangi dan kami lakukan tes swab diposko yang di sediakan di KTJ RW18, “ujar Lurah Kebalen.

Menurutnya, sejak Minggu 16 Mei 2021 petugas gabungan atau tiga pilar gencar melakukan tes swab antigen, khususnya kepada warga yang sempat mudik Lebaran. Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menekan penularan penyakit dari virus Covid-19.

“Adapun warga yang menjalani tes swab antigen merupakan pemudik yang tidak menunjukkan keterangan negatif Covid-19 berdasarkan tes swab antigen, “terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kompol Suroto SH Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi, Beni Yusnandar Sekretaris Kecamatan Babelan, H. dr Salim Jindar Kepala Puskesmas Babelan I, Firman Arif Sembada Lurah Kebalen, Pelda Niman Babinsa dan Aiptu Mislan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebalen, petugas kesehatan Puskesmas Babelan I, serta tim gugus tugas Covid-19.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: