16 September 2024

Bandingkan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing, Jenderal PBB Angkat Bicara

JAKARTA bekasitoday.com– Menanggapi pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil, yang membandingkan pengeras suara (toa) masjid dengan gonggongan anjing. Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor angkat bicara.

Afriansyah menegaskan, tidak elok membandingkan suara adzan dari pengeras suara masjid dengan gonggongan anjing.

Menurutnya, gonggongan anjing sangat berbeda dengan suara adzan dari pengeras suara masjid. Bahkan, kata dia, suara adzan terbukti banyak menuntun orang untuk masuk Islam dan menjadi mualaf.

”Bang Yaqut ini kan menteri, kok bisa keluar kata-kata meanalogikan suara adzan dengan suara gonggongan anjing. Itu beda banget suaranya. Banyak loh yang mualaf karena mendengar suara adzan, “ujar sekjen yang akrab disapa Ferry ini, Kamis (24/2/2022).

Dirinya menjelaskan, mengutip dari Hadist Riwayat Al Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah RA, apablia adzan salat dikumandangkan, maka setan akan lari sambil terkentut-kentut agar setan tidak mendengar adzan.

”Setan saja lari mendengar suara adzan, masak kita tidak boleh dengar adzan. Berarti kita setan dong. Alunan adzan itu penanda kita untuk mengerjakan ibadah shalat, “ujarnya.

Ferry berharap, semoga Menag Yaqut salah komunikasi atau salah memberi contoh saja. Pejabat pastinya tahu mengomunikasikan masalah secara benar dan proporsional.

”Apalagi kaitannya agama, tahu sendiri bisa sensitif. Suara adzan dan sholawat itu indah dan penuh makna. Tidak pantas dicontohkan suara anjing. Semoga Pak Menteri segera introspeksi diri dan meminta maaf ke seluruh umat Islam di Indonesia, karena telah membandingkan alunan merdu suara adzan dengan gonggongan anjing, “tegasnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: