17 September 2024

Terjadi Lagi Papan Reklame Roboh, Warga : Ini Akibat Minimnya Pengawasan

CABANG BUNGIN bekasitoday.comMinimnya pengawasan yang dilakukan dalam pekerjaan pemasangan tiang pancang papan reklame, membuat pekerjaannya terkesan asal jadi, pasalnya, tiang papan reklame (Billboard-red) setinggi kurang lebih 7 meter nyaris roboh menimpa bangunan desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Senin (21/2/2022).

Hal tersebut dibenarkan Inun Pegawai desa Sindangsari, menurutnya bahwa papan reklame media informasi (Billboard) yang dikerjakan oleh pihak ke tiga nyaris roboh hampir menimpa bangunan desa.

“Ia itu bang mau roboh Billboard nya, “ujarnya singkat.

Terpisah, Ridwan salah satu masyarakat mengaku resah dengan pekerjaan papan reklame media informasi (Billboard), dirinya khawatir keberadaan papan reklame media informasi (Billboard) dapat membahayakan masyarakat, karena kondisi yang rentan ambruk tersebut.

“Kami warga khawatir dengan keberadaan papan reklame yang suatu saat bisa mengancam keselamatan warga, karena dari informasi yang saya dapat ini bukan kali pertama terjadi, beberapa waktu lalu juga papan reklame jenis yang sama di desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan pernah ambruk juga nyaris menimpa badan jalan, “terangnya.

Kami minta kepada rekanan kontraktor atau pihak ketiga agar bekerja sesuai dengan ketentuan, kalau papan reklame mempunyai panjang sekitar 7 meter, seharusnya pondasi bawah bisa disesuaikan dengan bobot dari papan reklame tersebut.

“Saya rasa kejadian ini akibat minimnya pengawasan, “ungkapnya.

Diketahui proyek pembuatan Billboard papan media informasi serta pemasangannya menyeluruh di setiap desa, dibeberapa wilayah Kecamatan se-Jawa Barat.

Pemerintah desa se-Kabupaten Bekasi menggelontorkan sebesar 17,5 juta untuk pembuatan papan reklame tersebut, melalui pihak ke tiga, yang mana anggarannya dari Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: