13 September 2024

Penyuluh Agama Islam KUA Babelan, Lakukan Pembinaan ke FKMT dan FK-IMBOT

BABELAN bekasitoday.com– Bertempat di Musholla Al-Barkah, kampung Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pengurus dan anggota Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) dan Forum Komunikasi Imam dan Marbot (FK-IMBOT) se-Kecamatan Babelan ikuti kegiatan taklim, Pembinaan dan Zairoh, Rabu (16/3/2022).

Dalam keterangannya, Hj.Zubaedah S.Hi selaku penyuluh agama Islam KUA Kecamatan Babelan mengatakan, Majelis Ta’lim merupakan tempat pengajaran atau pendidikan agama Islam yang paling fleksibel, dan tidak terikat waktu.

“Majelis Ta’lim bersifat terbuka terhadap segala usia, lapisan atau strata sosial, dan jenis kelamin. Tempat pengajarannya pun bisa dilakukan di rumah, masjid, musholla, kantor, aula, halaman (lapangan), dan sebagainya, “ujarnya.

Selain itu, kata dia, Majelis Ta’lim memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai lembaga da’wah dan lembaga pendidikan non-formal. Fleksibilitas Majelis Ta’lim inilah yang menjadi kekuatan sehingga mampu bertahan, dan merupakan lembaga pendidikan Islam yang paling dekat dengan umat (masyarakat).

“Majelis Ta’lim merupakan wahana interaksi dan komunikasi yang kuat antara masyarakat dengan para ustadz, dan antara sesama anggota jamaah Majelis Ta’lim, “jelasnya.

Dengan demikian sambung dia, Majelis Ta’lim menjadi lembaga pendidikan keagamaan alternatif bagi mereka yang tidak memiliki cukup tenaga, waktu, dan kesempatan menimba ilmu agama di jalur pendidikan formal.

“Inilah yang menjadikan Majelis Ta’lim memiliki nilai dan karakteristik tersendiri dibanding lembaga-lembaga pendidikan keagamaan Iainnya, “terangnya seraya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikui kegiatan ini dengan serius dan hingga selesai.

Diketahui, kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian buku laporan oleh ustdzah Hj Zubaedah S.Hi, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam KH.Noer Alie (Pahlawan Nasional) dan Guru guru yang lain.

Hadir sebagai penceramah, DR.KH.Muhammad Abid Marzuki, M.Ed

Turut hadir dalam kegiatan tersebut H.Agus Salim,S.Ag.M.Si Kepala KUA Babelan, Ketua FKMT KH.Ahmad Syarqowi, M.Pd, Ketua FKIMBOT KH.Mahyudin, S.Pd, dan Ust Abdul Rosyid S.Pd.I.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: