16 September 2024

Terkait Pencemaran Kali Sadang, Komunitas Save Kali Cikarang Bamboo Foundation Angkat Bicara

CIBITUNG bekasitoday.com– Terkait adanya pencemaran berat pada hari Selasa 10 Mei 2022 di Kali Sadang, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi-Jawa Barat, membuat salah satu komunitas angkat bicara.

Seperti halnya yang dikatakan Dedi Kurniawan S. Sos, dirinya mengatakan, kami dari Komunitas Save Kali Cikarang Bamboo Foundation menegaskan pencemaran kali Sadang segera diadakan tindakan kongkrit oleh para Lembaga Negara dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup setempat, untuk menelusuri asal limbah berwarna coklat kemerahan serta berbau menyengat yang menyebabkan terganggunya fungsi anggota tubuh warga. Terjunkan tim untuk menganalisis zat pencemaran secepat-cepatnya. Sesuai UU transparansi Publik. Release hasil uji Laboratorium dan sosialisasikan ke muka umum. Segera lakukan penindakan terhadap oknum apabila terbukti. Seret ke meja hijau, Jerat secara Pidana maupun Perdata sesuai hukum yang berlaku, dan Hitung tingkat kerusakan yang telah ditimbulkan akibat pencemaran serta menuntut kompensasi untuk biaya restorasi lingkungan oleh oknum pencemar tersebut.

“Kami minta semua tuntutan kami segera ditindak lanjuti, “ujar Direktur kajian Strategis Bamboofoundation /Savekalicikarang, Rabu (11/5/2022).(Bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: