8 September 2024

Hadiri Raker MOI Bekasi Raya, Ketum IWO Indonesia Beri Apresiasi

GARUT bekasitoday.com-Icang Rahardian SH, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO Indonesia) mengapresiasi atas diselenggarakannya Rapat Kerja Daerah Media Online Indonesia (MOI) Bekasi Raya, di Cipanas Garut, Jawabarat, Minggu, (12/6/2022).

Hal itu diutarakan Ketum IWO Indonesia NR Icang Rahardian, SH saat menghadiri Raker MOI Bekasi Raya, dirinya sangat mendukung terhadap Organisasi atau Kelembagaan Profesi Jurnalis, yang nantinya diharapkan dapat membawa dan menaungi para jurnalis menjadi lebih profesional.

“Saya sangat mendukung sekali adanya Organisasi – organisasi yang semakin eksis, terutama di Kabupaten Bekasi, menurut saya banyaknya Organisasi Kewartawanan ini, tentu akan seperti perahu bagi para jurnalis, dan saya berharap agar nantinya setiap jurnalis bisa menjadi jurnalis profesional, “papar pria yang biasa di sapa Baba Icang seraya mengatakan MOI Bekasi Raya Organisasi Profesi yang semakin eksis di Bekasi.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal MOI DPW Jawa Barat D.Sugiarto juga sangat berterimakasih kepada Ketua Umum IWO Indonesia yang sudah hadir dalam acara Rakerda Perdana MOI Bekasi Raya tersebut.

Menurutnya, Era digital merupakan era tranformasi media yang sebelumnya media di dominasi oleh media Elektronik dan Cetak, saat ini media Online atau Siber lebih diminati publik, hal itu dikarenakan perkembangan jaman.

“Organisasi sendiri merupakan sebuah wadah bagi para jurnalis (Media Online_Red), agar bisa memanfaatkan segala kemudahan tersebut, namun tetap Marwah wartawan dan mengedepankan Kode Etik jurnalistik dan melaksanakan tugasnya, karena tantangan jurnalis Media Online saat ini cukup berat, dan sebagai orang yang berkecimpung didalam dunia Siber, ini menjadi sangat penting, karena pemerintah juga sudah menyiapkan UU ITE, nah jadi jangan sampai apa yang kita kerjakan sebagai wartawan, malah berurusan dengan UU ITE tersebut, “tuturnya.

Dirinya berharap, peran organisasi pers ini, harus menjadi bagian bagi perkembangan zaman di berbagai hal, termasuk menjadi pemantau jalannya roda Pemerintah di berbagai sektor, mau di bilang apa juga jurnalis memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Sekali lagi saya berharap MOI dan IWO Indonesia, dapat berjalan beriringan, dan menjadi wadah organisasi yang profesional, sehingga bisa memberikan pendidikan informasi yang baik, bagi para jurnalis sendiri, maupun kepada masyarakat secara umum, “tutupnya.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: