16 September 2024

Kolaborasi dengan KDLH, PPDI Kab.Bekasi Adakan Halal Bihalal

BEKASI KAB bekasitoday.com– Kegiatan PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Bekasi yang berkolaborasi dengan KDLH (Komunitas Disabilitas & Lansia Hegarmukti) adakan kegiatan halal bihalal, bertempat di Sekretariat DPC PPDI Kabupaten Bekasi, Jumat (10/6/2022).

Maharannie (Rani) Ketua Panitia Pelaksana juga sebagai Mitra dari KOMNAS Perempuan sekaligus sebagai Vocal Point yang mewakili penyandang disabilitas dari Kabupaten Bekasi menyampaikan, kegiatan ini adalah sebuah rangkaian panjang yang sudah dilalui dari tahun lalu, tahun 2021, yang di prakarsai oleh KOMNAS Perempuan dan dalam pelaksanaannya dibantu oleh BALE PEREMPUAN.

“Bantuan DIGNITY KIT adalah bantuan kedua, setelah bantuan pertama berupa EMERGENCY KIT, dan akan ada bantuan ketiga, berupa alat bantu, seperti tongkat dan kursi, “kata Bu Rani.

Program ini pun bukan hanya sekadar pembagian bantuan, tetapi merupakan sebuah gerakan untuk menyosialisasikan dan memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas serta lansia.

Program ini untuk kesetaraan mulai dari tingkat desa sampai tingkat nasional, juga untuk mewujudkan desa yang inklusif, “tutupnya.

Halal bi halal ini dihadiri oleh sekitar 100 orang penyandang disabilitas dari hampir semua wilayah Kabupaten Bekasi. Mulai dari disabilitas fisik (daksa kursi roda, kruk, amputasi, polio, celebral palsy), sensorik (pendengaran dan penglihatan) dan intelektual (hyperaktif, autism) juga di hadiri para lansia.

Kegiatan diisi oleh ceramah dari Ustadz Toyib yang juga merupakan penyandang disabilitas fisik.

Juga diisi dengan pembagian DIGNITY KIT sebagai bantuan dari KOMNAS Perempuan untuk program NO ONE LEAVE BEHIND yang mana Desa Hegarmukti sebagai salah satu desa yang dipilih menjadi desa percontohan untuk menjadi Desa Inklusi yang ramah disabilitas dan lansia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, aparat pemerintahan setempat, pihak RT, RW dan juga Taufik perwakilan dari BPD Desa Hegarmukti.(Bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: