17 September 2024

Pohon Tumbang Sebabkan Penumpukan Sampah di Kali Cikarang

CIKARANG bekasitoday.com– Menindaklanjuti adanya laporan warga kampung Pengkolan RT04/04, desa Kalijaya tepatnya berseberangan dengan desa Karang Baru tentang adanya pohon tumbang yang sudah berbulan-bulan lamanya sehingga menyebabkan penyumbatan sampah. Membuat para pihak menyayangkan masih banyaknya warga yang membuang sampah ke kali.

Seperti halnya yang dikatakan Ketu la Rehab Kali Cikarang sangat menyayangkan masih adanya warga yang tidak disiplin, apa lagi terlihat jelas kalau dilihat dari atas jembatan sampah yang menumpuk. Apalagi lokasi kali Cikarang berdekatan langsung dengan terminal Cikarang.

“Sungguh menyayangkan warga yang kurang disiplin, tapi tidak menyalahkan juga mungkin kurangnya tempat sampah dan kurang penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat sekitar kali Cikarang, maka dari itu ayo bergabung dengan kami untuk menjaga sungai untuk keberlangsungan hidup, “pungkas Yahya Komeng.

Sementara, Aprilawansi salah satu koordinator kegiatan yang menjabat sebagai Ketua Angler Relawan Cikarang menyambut baik karena ini bukan dari ide penggiat, tapi laporan dari warga.

“Ini artinya perjuangan para penggiat sudah sampai ke hati sanubari warga yang tinggal di bantaran sungai, “ujarnya.

Hal senada dikatakan Hendra Abay menurutnya, pengangkatan sampah kata dia, dititik beratkan di jembatan dekat terminal, atas koordinasi dengan BPBD dan Dinas LH adanya agenda mitigasi bencana.

“Mainlah ke posko Rehab Kali Cikarang, disana sangat bersih, sungainya terjaga adem pula, “kelakarnya kepada warga sekitar.

Memang sangat terlihat jelas sampah bercecer dibantaran sungai, ini butuh perhatian khusus, karena ketika hujan sampah akan menumpuk, tersumbat dan akan mengakibatkan banjir.(Bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: