19 September 2024

Polres Metro Bekasi Selidiki Dugaan Pemasungan dan Penelantaran Anak

Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi Kota tengah mendalami dugaan kasus penelantaran anak di wilayah Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi. Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Hengki mengatakan bahwa kedua orangtua dari korban, R (15), sedang diperiksa oleh satuan reserse kriminal Polres Metro Bekasi Kota.

“P dan A selaku orangtua sedang diperiksa oleh Satreskrim. Barang bukti berupa rantai tali. Terkait motif akan diperiksa lebih lanjut,” ujar Hengki di Mapolres Bekasi Kota, Kamis (21/7/2022).

Anak yang menjadi korbaan dugaan penelantaraan dan pemasungan itu disebut akan menjalani serangkaian pemeriksaan. Korban diduga dipasung oleh orangtuanya.

“Kami baru mau visum. Akan kami rujuk ke rumah sakit juga, sudah lama atau belum (dipasung), masih kami dalami,” katanya.

Rencananya, setelah R menjalani sejumlah pemeriksaan, ia akan diserahkan ke panti asuhan Miftahul Abidin, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan seorang anak laki-laki yang diduga menjadi korban penelantaran beredar di media sosial.

Dalam video terlihat bahwa anak yang mengenakan baju berwarna merah tersebut sedang duduk di tanah dengan keadaan kaki terikat. Anak laki-laki bertubuh kurus itu juga terlihat memberi isyarat bahwa dirinya sedang lapar dan meminta makan.

Penulis : Joy Andre
Editor : Ivany Atina Arbi
Kompas.com

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: