16 September 2024

Curanmor Sering Terjadi, Warga : Hidupkan Kembali Ronda Malam

BABELAN bekasitoday.com– Semakin rawannya aksi pencurian kendaraan bermotor, membuat sejumlah warga Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi resah, dan mempertanyakan kinerja dari Aparat Penegak Hukum (APH) yang terkesan slow respon atas kejadian tersebut, warga berharap kinerja aparat kepolisian benar benar terlaksana.

“Kinerja aparat kepolisian sektor (Polsek) Babelan dalam hal ini Babinkamtibmas Kelurahan Kebalen harus ditingkatkan, sebab aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kelurahan Kebalen ini sudah sangat meresahkan warga, “ujar Suriyat mantan anggota DPRD komisi III ini seraya mengatakan belakangan sering terjadi kehilangan sepeda motor di wilayah kelurahan Kebalen, Selasa (23/8/2022).

Kalau hal ini (curanmor-red) meningkat dalam waktu singkat di wilayah khususnya Kelurahan Kebalen, kita patut mempertanyakan kinerja dari APH.

“Besok akan saya temui lurah Kebalen untuk segera memanggil RT RWnya, dan menghidupkan kembali ronda, karena selama ini gak ada kegiatan ronda malam, “terang politisi PDI Perjuangan ini.

Dirinya menambahkan, jangan sampai Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan yang kemarin meraih juara tingkat Kabupaten Bekasi tercoreng lantaran maraknya aksi pencurian.

“Masa Kelurahan dengan label juara tingkat Kabupaten tercoreng gara-gara maraknya pencurian di wilayahnya, “sindirnya.

Hal senada juga di utarakan ormas Laskar Merah Putih Markas Anak Cabang (LMP MAC) Kecamatan Babelan, mereka berharap tugas pokok dan fungsi dari pihak keamanan harus dijalankan dengan baik, tentunya untuk keamanan dan kenyamanan warga.

“Banyak kejadian curanmor di wilayah Kelurahan Kebalen, kemarin Minggu malam terjadi kembali di wilayah RW014, rombongan ormas sedang menjenguk rekannya yang sakit tiba-tiba kehilangan sepeda motornya, jangan biarkan warga Kelurahan Kebalen diresahkan oleh aksi pencurian tersebut, “jelasnya.

Kami ormas LMP siap dan tidak menutup diri apabila di libatkan dalam menjaga keamanan lingkungan oleh para pihak.

“Jangan sampai kinerja pihak keamanan dipertanyakan oleh warga, atas kurangnya respon, “terang Sekretaris LMP Babelan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: