14 September 2024

Gegerkan Warga, Bunga Bangkai Muncul di Pinggir Kali

SUKAWANGI bekasitoday.com– Sempat di kira tanaman ubi, kemunculan bunga bangkai yang tumbuh di pinggir kali Cikarang, kampung Kedung Ringin Lobang Buaya RT 013/002, desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, gegerkan warga sekitar, Sabtu (13/08/2022).

Saat dikonfirmasi, Aris (40) warga sekitar mengaku heran, lantaran bunga tersebut mengeluarkan bau busuk, dan dirinya pun memanggil tetangganya untuk melihat tanaman aneh tersebut.

“Saya kira itu buah ubi, tapi kok bau busuk, karena saya merasa aneh, langsung saya panggil tetangga buat lihat tanaman yang bau itu, “ujarnya.

Sementara RT Namin mengatakan, dirinya kaget melihat kerumunan orang dipinggir kali.

“Pas saya hampiri, ternyata warga sedang lihat kembang, tapi baunya sangat nusuk ke hidung, saya juga gak tau itu kembang apa, “jelasnya.

Diketahui, bunga bangkai nama latinnya adalah Amorphophallus, masih tumbuhan dari famili talas-talasan. Bunga dan tumbuhan vegetatifnya tumbuh bergantian. Bunganya pada waktu-waktu tertentu mengeluarkan bau bangkai yang keras, sehingga umum dinamai sebagai bunga bangkai.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: