14 September 2024

Satpol PP Tertibkan Bangli di Cibarusah

CIBARUSAH bekasitoday.com– Terus berupaya melanjutkan proses penertiban secara prosedural terhadap bangunan liar (Bangli), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi kembali menindak lanjuti prosedur yang berlaku dalam agenda penertiban bangli yang masih berdiri di Irigasi sepanjang Jalan Raya Kampung Gandaria, dan Jalan Raya Kampung Cijengkol, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Plt. Kabid Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita mengatakan, pihaknya terus melanjutkan proses penertiban secara prosedural terhadap bangunan liar yang masih tetap berdiri dengan memberikan Surat Peringatan pertama.

“Apa yang telah kita lakukan mulai dari rapat koordinasi, sosialisasi dan hari ini kita lakukan teguran pertama kepada para pemilik bangunan liar sesuai dengan SOP Permendagri nomor 54 tahun 2011, “ucap Ganda, Selasa (2/8/2022).

Ganda menjelaskan, terdapat 30 bangunan liar yang berdiri dan sebagian bangunan liar sudah ada yang dibongkar oleh pemiliknya. Menurutnya, penanganan terhadap pelanggaran perda dan perkada ini sudah harus menjadi perhatian sebagai peringatan bagi para pemilik bangunan liar, agar mereka dapat menertibkan lapak-lapaknya sebelum langkah penertiban dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Bekasi bersama unsur TNI dan Polri serta Pemerintah Cibarusah.

“Artinya, kita sudah melaksanakan sosialisasi sebelumnya pada saat patroli beberapa hari yang lalu, surat teguran pertama jeda 1 X 7 hari kedepan, nanti setelah itu apakah kita lanjutkan SOP atau langsung penertiban, kita akan mengadakan rapat kembali bersama pimpinan, “jelasnya.

Ganda juga menyampaikan, kegiatan pemberian surat peringatan pertama pun dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, walaupun masih ada pemilik bangunan liar yang sedikit ngeyel, itu wajar ya, “tutupnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Satpol PP Kabupaten Bekasi sedikitnya menurunkan 30 personel dan juga didampingi oleh TNI 5 personel dan Polri berjumlah 7 personel, serta dibantu oleh Satpol PP Kecamatan Cibarusah sebanyak 4 personel, PJT 5 personel, dan perwakilan Pemerintah Desa Cibarusah Kota sebanyak 2 personel.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: