16 September 2024

MOI Bekasi Raya Bedah Rumah Yatim

PEBAYURAN bekasitoday.com– Terlihat wajah penuh sumringah bercampur sendu di wajah Banih Cahyani Ibu dari anak yatim Firman (15), warga Kampung Pisang Sambo RT 016/06, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, saat akan dibangun rumahnya melalui program bedah rumah yatim DPC MOI Bekasi Raya.

Ketua MOI Bekasi Raya Misra.SM mengatakan, program bedah rumah yatim ini salah satu program yang diusulkan dari pengurus MOI Bekasi Raya. Pada hari ini keinginan dari saudara Firman (15) dan Ibunya untuk memiliki tempat tinggal yang layak dapat terealisasikan. Bukan hanya menjadi kontrol sosial, namun kegiatan sosial juga ditunjukan MOI Bekasi Raya dengan membangun rumah Yatim melalui program bedah rumah yatim.

“Alhamdulillah, berkat dukungan rekan MOI Bekasi Raya yang menjadi asbab dibangunya rumah yang di idamkan adik Firman dan Ibunya, hari ini terlaksana, “ucap Ketua MOI Bekasi Raya Misra.SM usai meletakkan batu pertama, Rabu (21/09/2022).

Menurutnya, keluarga ini sudah sejak lama tidak memiliki kediaman dan saat ini diketahuinya adik Firman dan Ibunya tinggal di kediaman majikannya ditempat Ibunya bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga.

“Sudah sepatutnya kita peduli kepada sesama, apa lagi anak yatim sampai tidak punya rumah!. Ini tanggungjawab bersama ketika pemerintah setempat belum sempat memperhatikannya, “terangnya seraya mengatakan kegiatan sosial ini, hasil dari donasi rekan pengurus MOI Bekasi Raya serta para dermawan dan utamanya dari CV.Cikal Arta Cipta yang mau bekerja sama mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sementara Ibu dari Firman (15), Banih Cahyani mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas upaya dari MOI Bekasi Raya yang sudah sudi berkenan melakukan open donasi untuk membangun rumahnya.

“Syukur Alhamdulillah, atas open donasi untuk pembangunan rumah kami, dan sangat berterimakasih kepada MOI Bekasi Raya, “ucapnya.

Ditambahkan, Dirut CV. Cikal Arta Cipta Asep Saefullah mengatakan, sebelum berterima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat disini, Alhamdulillah dari CV Cikal Arta Cipta bersama MOI Bekasi Raya telah membangun rumah yatim dari ibu Banih Cahyani dan kedepannya insyaallah bisa membangun rumah-rumah yatim lainnya.

“Alhamdulillah berkat doa bersama kami dari CV Cikal Arta Cipta bersama MOI Bekasi Raya telah membangun rumah yatim dan kedepannya insyaallah bisa membangun rumah-rumah yatim lainnya, “jelasnya.

Turut hadir Sekretaris Desa Karangharja beserta jajarannya, Bimaspol Desa Karangharja, Satpol PP Kecamatan Pebayuran, dan masyarakat setempat. (Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: