7 September 2024

Plt Kades Lambang Sari Hadiri Kegiatan Pengelolaan Sampah Pola 3R

TAMBUN SELATAN bekasitoday.com– Agar permasalahan sampah dapat diatasi, Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, berinovasi dalam pengolahan sampah, dan melakukan kegiatan pengelolaan sampah dengan pola 3R, yang dilaksanakan di GOR Mekar Jaya Abadi, Kampung Buwek Jaya, desa Sumber Jaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (15/09/2022).

Dalam kegiatan itu, seluruh lurah dan kades hadir, salah satunya adalah Sopyan Hadi Plt Kepala Desa Lambangsari.

Ketika ditemui usai kegiatan, Sopyan Hadi berharap permasalahan sampah di wilayahnya dapat teratasi dengan terobosan atau inovasi itu.

“Memang permasalahan sampah ini perlu penanganan serius, karena memang ini menjadi permasalahan utama, untuk itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi permasalahan sampah di wilayah kita, “ujar Plt Kades Lambang Sari.

Memasuki musim penghujan, sampah juga akan menjadi masalah utama penyebab banjir, untuk itu dirinya  juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah pada aliran sungai.

“Selain pengelolaan sampah yang tepat, tentunya peran serta masyarakat menjadi penting, agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak sembarangan, kita bersama-sama menjaga lingkungan, “imbuhnya.

Diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyiapkan tiga tempat pengolahan sampah terpadu untuk mengurangi beban tempat pemrosesan akhir sampah yang ada di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, diantaranya TPST Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung, Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan,  serta Kecamatan Kedungwaringin.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: