16 September 2024

FPRB Tarumajaya Dikukuhkan, Ini Harapan Camat

TARUMAJAYA bekasitoday.com– FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) tingkat kecamatan sah terbentuk di tingkat Kecamatan Tarumajaya, Pemerintah Kabupaten Bekasi melibatkan sejumlah elemen masyarakat dengan melibatkan lima unsur atau Pentahelix. FPRB Kecamatan Tarumajaya dikukuhkan oleh Wakil Ketua FPRB Kabupaten Bekasi Komar Ibnu Mikam di aula kantor Kecamatan Tarumajaya, Senin(3/10/2022).

Dalam sambutannya SekJen FPRB mengatakan, hari ini pembentukkan sekaligus pengukuhan pengurus FPRB Kecamatan Tarumajaya, visi misinya adalah melanjutkan visi dari Pj.Bupati, agar bisa bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat terkait pengurangan resiko Bencana.

“Nantinya kita akan mengadakan Pelatihan, tanggap darurat bencana, dan lain-lain, bekerja sama dengan tenaga Ahli di bidangnya, “jelas Komar Ibnu Mikam wakil ketua FPRB Kabupaten Bekasi.

Dalam hal ini kita melibatkan semua elemen masyarakat.

“Yang dilibatkan seluruh elemen, biasa kita sebut pentahelix. Ada dari unsur pemerintah, pengusaha, mahasiswa, media, serta komunitas peduli bencana dan peduli lingkungan, supaya kita punya rencana aksi bersama dan implementasinya dalam rangka pengurangan risiko bencana, “lanjut Komar.

Terpisah, Ketua FPRB Kecamatan Tarumajaya terpilih, Syamsu Rizal SE.I menyambut baik amanah yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, saya diberi amanah oleh FPRB Kabupaten Bekasi sebagai Ketua FPRB Kecamatan Tarumajaya, ini merupakan tanggung jawab kita bersama, karena siapa lagi yang akan menjaga Tarumajaya kalau bukan kita, sebagai warga Tarumajaya, “terangnya.

Sementara, dalam sambutannya Camat Tarumajaya Dede Mauludin HS, SSTP, MM mengucap syukur alhamdulillah telah di kukuhkannya FPRB Kecamatan Tarumajaya.

“Saya gembira, karena sudah terbentuk FPRB di Kecamatan Tarumajaya, saya berharap semoga pengurus bisa menjadi Pionir dalam meminimalisir, ataupun pengurangan Bencana di Kecamatan Taruma Jaya, “ujarnya.

FPRB ini di bentuk dalam rangka, untuk meminimalisir Bencana Alam di wilayah Kabupaten Bekasi, Pj Bupati Bekasi, DR.H Dani Ramdan, MT mencetuskan ide pembentukkan FORUM PENGURANGAN RESIKO BENCANA (FPRB), yang mana forum ini merupakan kegiatan yang bersifat antisipasi terhadap bencana yang akan terjadi.

Pengukuhan FPRB Kecamatan Tarumajaya, dihadiri oleh Wakil Ketua umum FPRB Kabupaten Bekasi, Komarudin Ibnu Mikam, Sekjen FPRB Kab.Bekasi, Iwan Setiawan, serta Muspika Kecamatan Tarumajaya.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: