16 September 2024

FPRB Tingkat Kecamatan Babelan Dikukuhkan

BABELAN bekasitoday.com– Jajaran Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) tingkat Kecamatan Babelan dikukuhkan, bertempat di Aula kantor Kecamatan Babelan, Selasa (4/10/2022).

Dalam sambutannya, Camat Babelan mengatakan, sebetulnya di tanggal 29 September 2022 lalu sudah terbentuk formatur FPRB tingkat Kecamatan Babelan, dan saat ini tinggal dikukuhkan.

“Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan Babelan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas telah dikukuhkannya FPRB tingkat Kecamatan Babelan, kami pemerintah Kecamatan Babelan sangat mensuport terbentuknya FPRB ini, “ujar H Khoirudin.

Menurutnya, wilayah Babelan ada di wilayah hilir, jangankan kiriman air dari hulu, hujan 2 jam saja wilayah Kecamatan Babelan pasti tergenang banjir.

“Mudah-mudahan FPRB tingkat Kecamatan Babelan bisa berkolaborasi dalam menangani bencana dengan cepat, dan tentunya terarah, “terang pria yang akrab di sapa H.Rudi ini.

Sementara, Irwansyah Ketua terpilih FPRB Kecamatan Babelan mengatakan, dengan terbentuknya FPRB Kecamatan Babelan kami berharap kedepan, sebelum terjadinya bencana di wilayah harus ada banyak masukan dari rekan-rekan relawan yang sudah lebih dulu bergerak di bidang tanggap bencana.

“Kami minta rekan-rekan Destana, Tagana, yang tergabung dalam FPRB tingkat Kecamatan Babelan, bisa mengirimkan data-data disetiap desa se-Kecamatan terkait wilayah-wilayah yang rawan bencana, “jelasnya singkat.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: