14 September 2024

Peringati Sumpah Pemuda, Kolaborasi Komunitas Laksanakan Kemah Ceria di Rumah Pelangi Bekasi

BekasiToday.Com – Sukawangi. Komunitas Rumah Pelangi Bekasi Bersama Komunitas Kavitha melaksanakan Kemah Ceria di TBM Rumah Pelangi Bekasi Kampung Babakan Kali Bedah Desa Sukamekar Sukawangi Bekasi Jawa Barat. 29-30 Oktober 2022.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini banyak melibatkan komunitas literasi hingga sekolah di antaranya SDN Sukamekar 01 dan siswa-siswi sekolah lainnya di sekitar termasuk Sekolah Alam Prasasti.

Dari Komunitas yang terlibat dalam kegiatan Kemah Ceria memperingati Hari Sumpah Pemuda ini antara lain Bekasi Scout Rider, Karang Taruna Desa Sukamekar, Tunas Muda, Sekolah Rakyat Bekasi, Rumah Kebaikan, Perpusjal Bekasi, Perkabu, Babelens, Sahabat Reptil Bekasi, Komunitas Motor Becarat, Pegiat Sosial Bersinergi, AtmaGo, Youtuber Dikadalin TV, Buntung Cees, Perpusjal Atap Usang, Instanusantara Karawang Bekasi dan lain-lain.

Peringati Sumpah Pemuda, Kolaborasi Komunitas Laksanakan Kemah Ceria di Rumah Pelangi Bekasi

Acara yang dibuka dengan tari-tarian dari siswa-siswi SDN Sukamekar 01 ini dilanjutkan dengan hiburan musik akustik, pembacaan puisi, pantomim, drama dan diakhiri dengan bedah buku “Sekolah Itu Candu” karya Roem Topatimasang yang ditutup oleh pembawa acara dengan penggalan quote, “Setiap tempat adalah sekolah. Setiap orang adalah guru. Setiap buku adalah ilmu”.

“Acara ini adalah kolaborasi dari banyak komunitas yang tidak mungkin terselenggara tanpa kerja sama tim, karenanya kami dari panitia megucapkan terima kasih, salam kompak selalu, semoga apa yang kita kerjakan saat ini bermanfaat buat kita dan masyarakat,” ucap Aji.

Pada hari Minggunya, 30 Oktober 2022 acara dilanjutkan dengan talkshow terkait Youtube dan Media Sosial dengan nara sumber Buntung Cees dan Dikadalin TV yang memberikan pemahalam bagaimana memanfaatkan media sosial untuk belajar dan berkarya kreatif melalui konten yang menghibur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Edukasi Reptil bersama Sahabat Reptil Bekasi yang mengenalkan berbagai jenis reptil, baik yang tidak berbahaya maupun yang berbahaya. Kemudian dilanjut dengan belajar menggambar.

Acara ditutup dengan penampilan kolaborasi siswa-siswi Sekolah Alam Prasasti yang membawakan lagu-lagu dengan iringan angklung.

Aji Saputra selaku Ketua pelaksana Kemah Ceria kepada media mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dalam acara. [bisot]

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: