16 September 2024

1 Bulan Tidak Bisa BAB, Warga Muara Gembong Butuh Pertolongan

MUARA GEMBONG bekasitoday.com– Nisan (52) warga Kampung Solokan Kendal RT.003/001, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, mempunyai kelainan pencernaan yakni mengidap penyakit tidak bisa Buang Air Besar, sehingga hanya bisa terbaring lemah setelah sekian lama menahan sakit di bagian usus dan anus, Jumat (25/11/2022).

Sementara, Widia tetangga korban mengatakan, sudah berulangkali mengantarkan Nisan untuk mendapatkan tindak medis yang berlanjut. Perjuangannya pun tidak sia-sia belum lama ini sudah bisa operasi pada bagian perutnya.

“Selepas operasi beliau masih menunggu rujukan ke rumah sakit lain, agar bisa membaik. Semoga akan ada pertolongan Allah melalui orang-orang baik yang membantu kesembuhan beliau, “jelas Widia didampingi oleh suaminya.

Diketahui, Nisan hidup hanya ditemani anak angkatnya dan tidak lagi memiliki kerabat ataupun saudara, dikarenakan sudah meninggal dunia lebih dahulu.

Ia juga menumpang tinggal di rumah saudaranya yang telah meninggal, dan hanya menempati satu ruangan yang cukup untuk menjadi tempat dirinya berteduh. Selama kurang lebih satu bulan tidak bisa buang air besar, sehingga membuat kondisi tubuhnya semakin memburuk dan perlu ditindak lanjut medis.

Beruntung, ia berada dilingkungan yang memiliki solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap orang yang membutuhkan bantuan, mulai dari Pemerintah Desa, dan juga warganya yang sangat memperhatikan keadaannya.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: