19 September 2024

Akibat Proyek Urugan Tanah, Warga Keluhkan Jalan Licin

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Sepanjang jalan Muara Tawar, desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, seketika berubah menjadi kotor dan licin, akibat lalu lalang armada pengangkut tanah yang setiap saat melintas tanpa mengenal waktu. Pengguna jalan khawatir dan was-was akibat banyak tumpukan tanah yang tercecer di jalan dan terlihat licin.

”Seharusnya ini tidak terjadi (jalan coran berobah jadi kotor karena ceceran tanah dijalan dan mengakibatkan licin-red), kalau para pembawa armada tanahnya mengikuti aturan,” ujar Liman salah satu warga yang setiap hari melewati jalan tersebut, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, hujan tidak jadi masalah buat para pengguna jalan melintas di jalan ini, dan sudah tahunan kita melintasi jalan ini tidak ada masalah, sekarang karena tanah yang dibawa berceceran dan berjatuhan di jalan, akibatnya jalan jadi licin.

”Khawatir aja saat melintas, gara gara jalannya banyak tanah jatoh, sehingga jadi licin, “jelasnya.

Kami sebagai warga sekitar, meminta kepada pemerintah, baik TNI dan Polri untuk memberikan teguran dan sangsi tegas buat pengelola kegiatan. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Kami minta tindakan nyata dari para pihak, bila perlu jatuhi sangsi tegas apabila memang pengusaha tersebut melanggar, serta membuat resah masyarakat sekitar dan pengguna jalan, “terangnya.

Dari informasi yang didapat, bahwa lahan yang diurug adalah lahan dari pengusaha di Kawasan Industri Marunda Center.

Sampai berita ini ditayangkan, Camat Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya, serta Danramil 02/Tarumajaya belum dikonfirmasi terkait hal tersebut.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: