14 September 2024

FPRB Tarumajaya Bantu Pencarian Balita yang Tenggelam

TARUMAJAYA bekasitoday.com– FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana-red) Kecamatan Tarumajaya bekerjasama dengan Tim SAR gabungan dan Karang Taruna serta Pemdes Pusaka Rakyat melakukan pencarian balita yang tengelam dikali Tambun Permata, desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, saat ditinggal oleh ibunya ke toilet, Sabtu (5/11/2022) kemarin.

Mendapatkan informasi tersebut, Ketua FPRB Kecamatan Tarumajaya langsung mengintruksikan kepada pengurus serta jajaran FPRB agar segera merapat ke lokasi kejadian.

“iya, saya langsung mengintruksikan kepada pengurus FPRB agar segera ke lokasi kejadian, untuk membantu pencarian korban tenggelam, “terang H Syamsurizal, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, di hari pertama pencarian, belum menuai hasil. Proses dilanjut hingga hari kedua dengan skema penyisiran secara visual.

“FPRB bersama Tim SAR gabungan pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Tambun hingga radius 4 kilo meter dari lokasi kejadian, “jelasnya seraya mengatakan FPRB bersama tim SAR dan relawan lainnya menyusuri jalur darat di sepanjang bantaran Kali Tambun Permata hingga radius empat kilo meter dari lokasi kejadian.

Proses pencarian terkendala aliran Kali Tambun Permata yang keruh serta banyaknya tanaman eceng gondok yang memenuhi permukaan air. Upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil, balita berinisial ABA (3,5) berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Balita malang tersebut ditemukan di bawah tanaman eceng gondok yang menutupi aliran Kali Tambun Permata berjarak kurang lebih 2 kilo meter dari tempat awal korban tenggelam, setelah itu korban dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarganya, “tutupnya.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: