16 September 2024

Kecamatan Babelan Lakukan Pembinaan Pelayanan Publik Tahun 2022

BABELAN bekasitoday.com– Bertempat di aula kantor desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan melakukan pembinaan pelayanan publik tingkat Kecamatan tahun 2022, Diketahui kegiatan pembinaan pelayana publik tingkat Kecamatan Babelan digelar secara bergilir di 7 Desa dan 2 Kelurahan, Kamis (14/7/2022).

Pembinaan pelayanan publik tersebut secara resmi Kamis dibuka oleh Camat Babelan ,H Khoirudin Muntaha, SE, MM.KP.

Dalam sambutannya, Camat Babelan H. Khoirudin mengatakan, pembinaan pelayanan publik ini dilaksanakan secara bergilir di masing-masing Desa dan Kelurahan se Kecamatan Babelan.

“Untuk lebih jelasnya, nanti akan disampaikan langsung oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Babelan, “ujarnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan guna mendukung terwujudnya pelayanan publik yang prima sesuai dengan grand design reformasi birokrasi.

“Ini Kita lakukan guna meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan kedisiplinan pengurus RT dan RW yang dilaksanakan satu hari ini diikuti oleh 31 Ketua RT, 19 Ketua RW Desa Buni Bakti, “jelas pria yang akrab di panggil H Rudi ini.

Sementara, Kepala Desa Buni Bakti, Sidi Sumardi HM mengatakan, dengan diadakannya pembinaan pelayanan publik diharapkan kepada Ketua RT dan Ketua RW agar dapat memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), baik itu secara administratif maupun peran dalam membantu pelayanan dasar masyarakat untuk bisa lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terimakasih pada Kasipem Kecamatan Babelan yang telah menggelar pembinaan RT RW. Semoga kedepannya para Ketua RT dan RW bisa lebih baik melaksanakan fungsinya dalam pelayanan masyarakat, “terangnya.

Terpisah, Kasi Pemerintahan Kecamatan Babelan Asep Edwin mengatakan, para Ketua RT dan RW merupakan gerbang pertama yang diketuk oleh masyarakat untuk mengurus administrasi masyarakat desa.

“Saya mengimbau, para Ketua RT dan Ketua RW agar membentuk susunan organisasi kemasyarakatannya, mempunyai buku surat keluar masuk dan arsip untuk mendata warganya, sehingga mempunyai data base untuk memberikan pelayanan terbaik ke warganya, “ujarnya seraya menyarankan untuk menggali potensi di semua sektor usaha dan pariwisata, agar dapat menambah perekonomian masyarakat.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: