14 September 2024

Kementerian Perdagangan RI, Disperindag Jabar dan Kab.Bekasi Gelar OPM Minyak Goreng

BABELAN bekasitoday.com– Untuk menanggulangi dan menekan kebijakan Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, serta Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng, bertempat di Kantor Kecamatan Babelan, Senin pagi (17/01/2022).

Camat Babelan H Khoirudin SE,MM mengungkapkan sangat berterima kasih adanya kegiatan Operasi Pasar Murah minyak goreng yang dilaksanakan di Kantor kecamatan babelan.

“Alhamdulilah dalam OPM yang dilaksanakan pada program kementrian bersama Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi. Se-indonesia, Sejawa Barat, Sekabupaten, dan Sekecamatan , alhamdulilah Babelan ditunjuk untuk laksanakan Operasi Pasar Murah Minyak ini, “ujarnya.

Menurutnya, dalam gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng diberikan sejumlah 7.200 botol kemasan 1 liter dan akan disalurkan ke beberapa Desa Sekecamatan Babelan.

“Jumlah yang didapat dalam program ini sebanyak 7.200 botol dengan satu botol itu satu liter, dan saya distribusikan sama rata perdesa, di Kecamatan Babelan dalam 7 Desa dan 2 Kelurahan itu dibagi rata sejumlah 710 botol dan saya sisihkan disini untuk masyarakat disekitar kantor halaman Kecamatan Babelan dengan harga perbotol itu sejumlah Rp 14.000, karena mengingat harga minyak ini mencapai Rp 20.000 perliter, “terangnya.

Hal senada di ungkapkan oleh Helmi Yantih SH,MH Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok Kabupaten Bekasi, bahwa kegiatan ini dari program Kementerian Perdagangan yang dimana menekankan kebijakan nasional untuk harga minyak saat ini.

“Kan minyak goreng ini isu nya Nasional ya, jadi kita untuk menanggulangi dan menekan nya dengan kebijakan nasional, Kementerian Perdagangan mengintruksikan ke Kabupaten dan Kota untuk melaksanakan OPM untuk mensounding produsen Nusantara, produsen yang ada disekitar kita, alhamdulilah mereka mau, dan pemerintah mau subsidi jadi kembali harga normal yakni Rp. 14.000 yang sekarang harga minyak mencapai sekisar Rp. 20.000 perliter. Kalau ini sukses diKecamatan Babelan insyallah nanti akan lanjut lagi, tentunya di wilayah Kecamatan lain di Kabupaten Bekasi, “jelasnya.

Terpisah Ari Cahyadi Plt Kepala UPTD BPSM LE Karawang mengatakan, kegiatan operasi pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga minyak.

“Tujuan kegiatan ini untuk menstabilkan harga minyak sekarang, harga minyak dipasaran sekisar Rp 20 ribuan perliter. Dan karena inflasi Jawa Barat sangat tinggi dan dikabupaten Bekasi ini diturunkan sebanyak 7.200 botol, “tutupnya.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: