14 September 2024

Penyaluran Bantuan PIP Diduga Janggal, Dinas Pendidikan Bilang Begini

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Lantaran diduga janggal dalam pencairan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) beberapa waktu lalu, yang membuat sejumlah walimurid datangi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Misbahul Barokah yang berlokasi di kampung Garon, desa Setialaksana, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, langsung direspon Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mengatakan kita ngobrol dikantor langsung dengan kasi yang menangani.

“Ketemu dikantor, ngobrolnya dengan kasi yang nanganin kang, “ujar Asep Saefulloh.

Sebelumnya, Kepala Sekolah H Safei menjelaskan, bahwa di tahun 2020 pihak sekolah sudah mencairkan dana bantuan PIP, bantuan tersebut berupa uang tunai, yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin, untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kemendikbudristek.

“Alhamdulillah sudah pak, “ujarnya saat di konfirmasi via pesan WhatsApp, Rabu (19/10/2022) lalu.

Ketika disinggung mengenai tahun pencairan yang berbeda dengan tahun penyaluran, dirinya mengatakan bahwa dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dicairkan di tahun 2020 lalu diberikan kepada Murid di tahun 2022, karena saat itu masih suasana pandemi Covid-19, dan Wali Murid pun mengetahui hal tersebut.

“Sebenarnya mau kita kasih langsung saat pencairan kemarin, namun karena selama dua tahun belakangan ini masih suasana pandemi, dan bahkan kita pernah ditegur Satgas Covid, dan keterlambatan penyaluran para penerima PIP ini pun mengetahui, bahkan kita berikan link, “terangnya.(tim).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: