16 September 2024

Sudah 4 Hari Warga Muara Gembong Terendam Banjir Rob, Namun Belum Ada Bantuan dari Pemerintah

MUARA GEMBONG bekasitoday.com– jajaran Kepolisian Sektor Muara Gembong Polres Metro Bekasi terus melakukan bakti sosial pemberian paket sembako dari Bapak Kapolda Metro Jaya dan Bapak Kapolres Metro Bekasi kepada warga terdampak banjir air laut.

Anehnya Pemerintah mulai dari Kepala Desa, Camat Muara Gembong, hingga Bupati Bekasi malah terkesan cuek, dan diketahui kemarin para Camat malah memilih melakukan aksi solidaritas ke Cianjur dimana telah terjadi gempa bumi. Padahal banjir yang merendam warga pesisir Kabupaten Bekasi sudah empat hari.

Seperti halnya yang dikatakan beberapa orang warga menurutnya, sudah empat hari kami terendam banjir, dan ini sering terjadi di wilayah kami, dan belum ada bantuan sama sekali dari pihak pemerintah setempat.

“Alhamdulillah terima kasih banyak buat bapak bapak polisi yang sudah membantu berikan kami sembako, sudah empat hari Kami terendam banjir, tapi belum ada bantuan sama sekali dari pihak pemerintah baik desa ataupun kecamatan, “keluh warga yang enggan menyebutkan namanya ini, Sabtu (26/11/2022).

Sementara, Kapolsek Muaragembong AKP Bagus Susanto SH mengatakan, penyaluran bakti sosial untuk warga yang terdampak banjir rob kita salurkan ke warga kampung kuntul sekitar 50 paket sembako.

“Masih banyak yang harus kita bantu terutama warga yang terdampak banjir rob, mereka tidak bisa melaut karena rumahnya terendam banjir selama empat hari ini, dengan adanya bantuan ini semoga dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban mereka, “ucapnya.

Dari pantauan media, dalam kegiatan pembagian sembako menggunakan perahu melalui jalur air ke kampung muara kuntul RT01/05 Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong.

Diketahui, ada sekitar 114 Kepala Keluarga (KK) yang masih belum tersentuh atau mendapatkan bantuan baik tingkat kecamatan atau desa maupun tingkat Pemda kabupaten Bekasi.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: