14 September 2024

Babinsa dan Babinkamtibmas Bina Satlinmas

TAMBELANG bekasitoday.com– Merupakan organ keamanan desa yang sangat bisa diandalkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)/Hansip, merupakan organ keamanan desa yang sangat bisa diandalkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kemarin, Babinsa Sukabakti bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) melaksanakan pembinaan terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)/Hansip, bertempat di Balai Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Babinsa bersama Forkopimka dalam sambutannya menyatakan, kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas.

“Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat bisa diandalkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, “ujarnya.

Karena itu, pelayanan sengaja menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan dan penyegaran kepada anggota Linmas.

“Dengan kerja sama Polsek dan Koramil Tambelang, dalam kegiatan ini alhamdulillah telah menugaskan anggotanya untuk hadir dan memberikan pembekalan bagi Satuan Linmas, “jelasnya.

Sementara, Naman selaku kepala Desa Sukabakti juga menyampaikan terima kasih atas telah dilaksanakannya pembinaan untuk anggota Linmas.

“Tadi saya lihat, anggota Linmas selalu semangat dengan mencermati dan memahami semua materi yang disampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, “terangnya.

Dalam kegiatan pembinaan, Bripka Nana Subrata mengupas tentang nilai-nilai bela negara, di antaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara serta rela untuk berkorban.

Sementara Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas, di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, membangun potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lainnya.

Babinsa juga mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran Narkoba.

Selain menyapaikan materi tentang Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS), Babinsa dan Babinkamtibmas juga memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Hadir dalam kegiatan tersebut Naman Kepala Desa, para perangkat desa, dan anggota Satuan Linmas Desa Sukabakti sebagai peserta pelatihan.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: