16 September 2024

Bersihkan Tumpukan Eceng Gondok Warnai Giat Jumsih Kapolres Metro Bekasi

BABELAN bekasitoday.com– Didampingi jajaran Koramil 04/Babelan dan Polsek Babelan, Kapolres Metro Bekasi adakan bakti sosial dalam rangkaian kegiatan Jumat bersih (jumsih), membersihkan tumpukan eceng gondok yang menyumbat aliran kali DT8 yang berada di kampung Tambun Kolar RT017/010, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (2/12/2022).

Bakti sosial pembersihan sampah dikali DT8 desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan merupakan salah satu kegiatan kerja bakti untuk meminimalisir tumpukan sampah yang menyumbat aliran air, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan, agar saluran air yang ada terlihat bersih, serta memberikan pengaruh positif dan kesehatan yang baik bagi warga masyarakat sekitar, “ujar Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan.

Menurutnya, sampah yang menutupi aliran air di kali DT 8 ada sekitar 8 truck, sampah yang ada kebanyakan sampah alami (eceng gondok-red).

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah ke aliran kali, kalau sampah eceng gondok ini ditambah dengan sampah rumah tangga akan menjadi tanah, “jelasnya.

Selain Kapolres Metro Bekasi beserta jajaran, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, jajaran pemerintahan Kecamatan Babelan, Kapten Inf Isgiyanto Danramil 04/Babelan, Kompol Sutrisno Kapolsek Babelan, FPRB Kecamatan Babelan, serta Sidi Sumardi Kepala Desa Buni Bakti, serta masyarakat sekitar.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: