16 September 2024

Kembali, Air Rob Rendam Warga Muaragembong

MUARA GEMBONG bekasitoday.com– Sedikitnya, 1569 Kepala Keluarga (KK) di wilayah kampung Gobah RT 05/06, desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, diterjang air pasang laut (rob-red) setinggi 40-60 centimeter. Hal itu lantaran tingginya curah hujan dan fenomena alam, Minggu (25/12/2022).

Sementara, AKP Bagus Susanto SH Kapolsek Muara Gembong Polres Metro Bekasi mengatakan, hal ini fenomena alam yang sering terjadi di wilayah pesisir pantai, terutama di wilayah kami Muaragembong, yang kembali terendam air rob semenjak hari ini sekitar pukul 10.30.

“Pemukiman warga kembali terendam dengan ketinggian 40 sampai 60 cm dan kurang lebih 1569 KK, sampai saat ini warga masyarakat masih tetap bertahan dan masih aman terkendali, “ujarnya.

Kami pihak kepolisian sektor Muaragembong Polres Metro Bekasi selalu memantau situasi rob, dan memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Bilamana air rob makin meninggi, diimbau kepdama masyarakat, agar segera mencari tempat yang lebih aman, “imbaunya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: