19 September 2024

Sambut Perubahan Status Desa Jadi Kelurahan, Pemdes Setia Asih Adakan Kerjabakti

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Dalam rangka menyambut perubahan status dari desa menjadi Kelurahan, aparatur desa Setia Asih dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Asih lakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitaran desa, Minggu (11/12/2022).

Sementara, Pj Kades Setia Asih mengatakan, kegiatan kerjabakti ini dilakukan dari hari Jumat (9/12/2022) kemarin, hingga sekarang masih berlangsung, dalam rangka menyambut perubahan status desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih, pada Rabu (14/12/2022) besok.

“Kerja bakti dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan kegiatan membersihkan rumput-rumput liar yang mulai tumbuh dihalaman kantor desa, dan pengurugan jalan masuk ke kantor desa Setia Asih yang mengalami kerusakan, “ujar H Dede Firmansyah.S.Kep.

Kegiatan ini (kerja bakti sambut perubahan status desa menjadi kelurahan-red) dibantu mulai dari Ketua RT, RW, jajaran Trantib, dan Babinsa AD, Binmaspol, serta para staf desa Setia Asih.

“Dengan diadakan kegiatan kerja bakti ini diharapkan akan terjaganya kebersihan lingkungan, serta kekompakkan dan kesolidan aparatur pemerintah tetap terjaga, “terangnya.

Selain itu lanjutnya, dengan diadakannya kegiatan kerja bakti ini diharapkan budaya gotong-royong yang ada di lingkungan desa bisa terjaga kelestariannya, setelah berubah statusnya menjadi Kelurahan besok.

“Semakin maju dan berkembangnya zaman akan mengikis budaya-budaya yang ada di desa, maka perlu adanya tindakan dan upaya untuk menjaga budaya-budaya tersebut salah satunya gotong royong, agar tetap terjaga keberadaannya. Karena budaya gotong-royong memberikan dampak positif bagi masyarakat, salah satunya akan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: