16 September 2024

Bantaran Kali Bekasi Longsor, Warga Was-Was

SUKAWANGI bekasitoday.com- Derasnya hujan ditambah aliran kali Bekasi di duga penyebab longsor-nya bantaran kali Bekasi. Akibatnya warga yang berada di wilayah kampung Babakan RT002/010, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, yang tinggal di bantaran kali Bekasi pun menjadi was-was.

Syarif pemilik rumah yang tinggal di bantaran kali Bekasi mengaku was-was lantaran rumahnya hanya berjarak kurang dari semetee dari kali Bekasi setelah longsor, sementara kandang kambing dan ayamnya hanyut akibat longsor yang terjadi pada minggu pagi.

“Saya jadi was-was sekarang, apa lagi jarak rumah dan kali sudah mepet, takutnya longsor bertambah parah apa lagi arus kali Bekasi tambah kenceng, mudah-mudahan aja engga nambah, “ujarnya, Minggu (1/1/2023) pagi.

Ditemui dititik lokasi longsor, Satria Baitul Rahman Ketua Karang Taruna Desa Sukamekar menyatakan dirinya begitu mendapat laporan adanya longsor langsung meluncur ke TKP dan membuat laporan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya area belakang rumah, kandang ayam, dan kambing terbawa longsor ke kali. Untuk penanganan sementara kita upayakan agar titik longsor tidak bertambah maka kita membuat cerucug dari bambu dan pagar, semoga aja tidak melebar sampai kerumah warga, “tutupnya.

Diketahui, saat ini pihak Karang Taruna, Pemerintah Desa, dan warga sedang melakukan penanganan sementara dengan menggunakan bambu, pagar, dan karung, guna mencegah melebarnya titik longsor.(Muda).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: