14 September 2024

Diduga Limbah PT.PNM Cemari Persawahan, DLH Kab.Bekasi Segera Kordinasi ke Jawabarat

CIKARANG PUSAT bekasitoday.com– Kuat dugaan ada kelalaian lantaran air limbah diduga berasal dari PT.Phonix Nusantara Maju, yang berlokasi di kampung piket, desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, masuk ke persawahan garapan petani, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi berjanji secepatnya akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawabarat.

Seperti halnya yang dikatakan, David Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) pada DLH Kabupaten Bekasi.

“Sebelum kita berkordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawabarat, kita akan cari data-data secara konkrit terlebih dahulu, walaupun kemarin informasi dari tim lapangan sudah ada penutupan lubang, kita akan pastikan dulu mengingat disekitar banyak usaha kegiatan masyarakat, “ujarnya, Rabu (25/1/2023).

Nanti akan kita panggil pihak PT.PNM, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sebetulnya dokumen lingkungan adalah jantungnya usaha, dan ini harus kita pertanyakan, dan kalau memang dokumen lingkungan tidak ada, nanti kewenangannya ada di pihak DLH Provinsi Jawabarat, “terangnya.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: