15 September 2024

DPRD Lihat Kondisi SDN Sukamekar 03, Pemuda Pelopor Pendidikan : Eksekutif dan Legislatif Harus Serius

SUKAWANGI bekasitoday.com– Pasca Viralnya Bangunan SD Negeri Sukamekar 03 yang ambruk dan memprihatinkan di Kampung Pangkalan Poncol, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan kerjanya. Kunjungan kerja tersebut dihadiri antara lain Komisi III dan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi bersama pihak Dinas Pendidikan dan Dinas Cipta Karya, Kamis (26/1/2023) kemarin.

Sempat terjadi perdebatan saat dipertanyakan ke pihak sekolah terkait usulan untuk perbaikan bangunan SD Negeri Sukamekar 03 itu tidak ada.

Padahal menurut pihak sekolah sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.  Bahkan di tahun 2022 sekolah itu mendapat prioritas untuk perbaikan bangunan yang rusak.

Rusdi Haryadi salah satu anggota DPRD Komisi IV Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk bisa meninjau dan melihat langsung kondisi sekolah SD Negeri Sukamekar 03.

“Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau secara langsung sekolah SDN Sukamekar 03 sekaligus bertemu dengan pihak sekolah, hasil dari kunjungan kerja ini akan kita lakukan rapat gabungan dengan dinas terkait, Komisi III dan Komisi IV, tentunya untuk mengupayakan hasil terbaik bagi SDN Sukamekar 03, intinya ini akan menjadi prioritas terkait penganggaran agar bisa segera terealisasi, “ujarnya.

Sementara itu Muhaidin Darma, Pemuda Pelopor Pendidikan Kabupaten Bekasi sekaligus Pendiri Rumah Pelangi Bekasi, meminta kepada pihak Legislatif dan Eksekutif memperhatikan secara serius terkait banyaknya sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi yang rusak parah, terutama di Kecamatan Sukawangi dimana dirinya tinggal.

“Kita berharap ini menjadi perhatian serius dan mendorong Komisi III dan IV untuk bekerja memprioritaskan pembangunan sekolah-sekolah yang kondisinya memprihatinkan, karena di wilayah Kecamatan Sukawangi belum lama ada SD Negeri Sukabudi 02 yang juga viral dan hari ini ada SD Negeri Sukamekar 03 yang ambruk serta SD Negeri Sukamekar 01 yang dua ruangan kelas-nya tidak dimanfaatkan, itupun terlihat juga di SD Negeri Sukatenang 01, “terangnya seraya mengatakan kenyamanan dan keamanan kegiatan belajar mengajar harus menjadi prioritas guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas khususnya untuk generasi Bekasi di masa depandepan, Jumat (27/1/2023).(Muda).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: