18 September 2024

Plt Lurah Setia Asih Pimpin Patroli Amankan Malam Tahun Baru 2023

TARUMAJAYA bekasitoday.com- Dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Lurah Setia Asih, dan dalam rangka mengamankan malam tahun baru 2023, Staff Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, lakukan patroli bersama, hal tersebut adalah bentuk dukungan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru-red), agar berjalan lancar tanpa ada gangguan ketertiban umum.

Disela kegiatan, Plt Lurah Setia Asih mengatakan, jumlah personel yang kita turunkan sebanyak 30 orang, diantaranya Staff Trantib, Babinsa, Binmaspol.

“Pengamanan yang dilakukan oleh 30 personel dari Staff Kelurahan Setia Asih dan TNI-Polri, menggunakan sistem patroli pada sejumlah titik diantaranya, kampung Tanah Tinggi, Mutiara Gading City (MGC), Play Over, dan seluruh wilayah Kelurahan Setia Asih, “ujar H Dede Firmansyah S.Kep, Minggu (1/1/2023) dini hari.

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan sifatnya patroli, anggota yang diturunkan itu juga merupakan Staff Trantib, serta Binmas dan Babinsa Kelurahan.

“Wilayah Kelurahan Setia Asih merupakan wilayah perbatasan dengan wilayah Kelurahan Kaliabang Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, dan desa Babelan Kota Kecamatan Babelan, serta letaknya yang strategis, tentunya akan menjadi incaran masyarakat untuk merayakan malam Tahun Baru, termasuk pada tanggal 1 Januari 2023 yang jatuh pada hari Minggu, “terangnya.

Untuk mengoptimalkan pengamanan Natal dan Tahun Baru kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran terkait termasuk TNI/Polri untuk menyiapkan langkah-langkah preventif. Agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan sesuai harapan.

“Kami berharap masyarakat juga bisa membantu menjaga keamanan, dengan ikut serta bersama-sama saling toleransi terhadap setiap kegiatan keagamaan, “ungkapnya.

Selain Plt Lurah Setia Asih H Dede Firmansyah, S.Kep, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ali Sekretaris Kelurahan, Babinsa, Binmaspol, dan Staff Trantib dan para jajaran Staff Kelurahan Setia Asih (pegawai lama-red).(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: