14 September 2024

Asah Kemampuan Olah Raga, Siswa SMKIT Nurul Qolbi Ikuti Lomba Futsal

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Untuk meningkatkan keakraban dan memberikan manfaat dan kebaikan dengan terjaganya rasa persaudaraan antar siswa, Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi mengikuti ajang perlombaan futsal yang di selenggarakan oleh salah satu sekolah swasta di Kota Bekasi, Selasa (14/2/2023).

Menanggapi hal tersebut, Basri.S.Pd mengatakan, pertandingan futsal yang diikuti oleh siswa SMKIT Nurul Qolbi di salah satu sekolah swasta di Kota Bekasi melibatkan kemampuan fisik dan umpan pendek dari kaki ke kaki, artinya membuat bermain futsal bisa bermanfaat untuk melatih kecepatan berpikir, dan mengambil keputusan yang tepat.

“Olahraga ini dimainkan dalam tempo tinggi dan cepat, maka dalam suatu permainan futsal, pemain dituntut untuk berpikir cepat dalam mengambil keputusan, “ujar Kepala Sekolah SMKIT Nurul Qolbi.

Terpisah, Hermansyah wakil kepala sekolah (wakasek) bidang Kesiswaan SMKIT Nurul Qolbi menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengasah dan menguji kemampuan siswa SMKIT Nurul Qolbi dalam bermain bola.

“Ekskul Futsal SMKIT Nurul Qolbi mengikuti ajang perlombaan futsal yang di selenggarakan oleh salah satu sekolah swasta di Kota Bekasi dengan tema kegiatan Nasa Cup, “jelasnya.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini untuk mengasah kemampuan para siswa yang mengikuti ekskul futsal di Nurul Qolbi.

“Selain dapat mengasah kemampuan, juga dapat menambah pengalaman dan jam terbang siswa dalam menambah skill bermain futsal, dan mudah-mudah nantinya menjadi pemain profesional, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: