16 September 2024

SMKIT Nurul Qolbi Laksanakan Kegiatan LDKS

CIBODAS bekasitoday.com– Mengusung tema Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Masa Depan, siswa Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi Ikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), bertempat di Mandala Kiri, Cibodas Bogor, Selasa (28/2/2023).

Sementara, Basri.S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu siswa untuk mengenali karakter pribadinya. Apa saja karakter yang ada di dalam diri. Apakah lebih banyak karakter-karakter positif atau malah sebaliknya.

“Hal ini memungkinkan setiap siswa belajar untuk merubah karakter negatif menjadi karakter yang baik. Mengenali diri hakikatnya mengenal Tuhan. Sebagai manusia yang beragama Islam kita dituntut untuk mengenali Tuhan, “ujar Kepala Sekolah SMKIT Nurul Qolbi.

Maka kata dia, konsep diri yang diberikan kepada siswa juga diselipkan nilai-nilai ke-Tuhanan.

“Ini sejalan dengan ungkapan para Sufi : “Man ‘arafa nafsahu, faqab ‘arafa Rabbahu”, artinya barang siapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal Tuhannya”, “terangnya seraya berharap setelah kegiatan LDKS terlaksana, setiap siswa bisa menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang membawa perubahan untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, agama dan bangsa.

Diketahui, kegiatan LDKS yang digelar SMKIT Nurul Qolbi ini digelar dari Selasa (28/2/2023) hingga Rabu (1/3/2023).(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: