16 September 2024

BKMM-DMI Cibitung Gelar Festival Qasidah Tingkat Kecamatan 2023, Sambut Bulan Suci Ramadhan

CIBITUNG bekasitoday.com– Dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid-Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Adakan Festival Qosidah tingkat Kecamatan Cibitung 2023. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Camat Cibitung Encun Sunarto, S.E, M.M dan Ketua Panitia sekaligus Ketua BKMM-DMI Kecamatan Cibitung Hj. Umi Kultsum S.Pd. M.Si, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cibitung, Minggu (12/3/2023).

Dalam sambutannya Ketua panitia Hj. Umi Kultsum S.Pd. M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan Festival Qosidah ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh BKMM-DMI Kecamatan Cibitung dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Kegiatan Festival Qosidah ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang di ikuti dari masing-masing Desa/Kelurahan di Kecamatan Cibitung, “ujarnya.

Dirinya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi wadah silaturahmi antar majelis taklim sekaligus menjadi wadah bagi ibu-ibu majelis taklim yang memiliki bakat dalam Qosidah dan yang terpenting adalah kegiatan ini adalah upaya menjaga, merawat warisan dan kesenian budaya islam.

“Semoga kedepan bisa lebih baik lagi, tidak hanya melibatkan ibu-ibu majelis taklim tapi juga kaum Bapak dan para generasi mudanya, “terangnya.

Sementara itu Camat Cibitung Encun Sunarto, S.E, M.M mengapresiasi kegiatan Festival Qosidah yang di adakan oleh Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid-Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kecamatan Cibitung dirinya berpendapat “Kami menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan ini selain sebagai syiar dakwah islami dalam seni dan budaya juga sebagai wadah ibu-ibu majelis taklim dalam berkegiatan Qosidah”.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus di lakukan dan kedepan bisa lebih baik lagi tidak hanya kaum ibu tapi juga remaja-remaja di wilayah Cibitung, “tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BKMM-DMI Kabupaten Bekasi Hj. Nenden Rohimah, A. Ma, yang diwakilkan anggotanya, Lurah Sarkum, S.IP. MM. Para pengurus BKMM-DMI Cibitung, serta Para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Cibitung.(Muda).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: