16 September 2024

Daeng Muhammad Anggota DPR-RI Komisi VI Sosialisasi BUMN Sektor Kontruksi

CIKARANG bekasitoday.com – Infrastruktur jadi penopang peradaban suatu Bangsa, Pembangunan infrastruktur sangat penting terlebih bagi Indonesia, Negara kepulauan dengan kekhasan geografis di dalamnya. karena itu, pemerintah terus berupaya meningkatkan konektivitas antar kawasan serta berupaya melakukan pemerataan dengan memprioritaskan pembangunan di daerah dan desa.

Anggota DPR-RI Komisi VI Partai Amanat Nasional, Daeng Muhammad, SE. M. Si. menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sektor konstruksi membangun pada (15/3/2023) di  Rumah makan warna-warni Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta ini merupakan kegiatan Komisi VI DPR-RI dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor konstruksi yaitu Waskita Toll Road dan Semen Indonesia yang memang merupakan mitra kerjanya.

Dalam penyampaiannya, anggota DPR-RI yang akrab di sapa Kang Daeng ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan silaturahmi dan sosialisasi kegiatan BUMN sektor konstruksi yang merupakan penopang dalam pembangunan peradaban masyarakat.Sehingga butuh peran dari berbagai pihak seperti kementrian PUPR dan Kementerian BUMN.

“Infrastruktur menjadi penopang peradaban suatu bangsa. Pembangunan infrastruktur sangat penting terlebih bagi Indonesia, negara kepulauan dengan kekhasan kondisi geografis di dalamnya. Untuk itu perlu hadirnya peran kementerian PUPR dan BUMN, “ucap Daeng.

Dalam penjelasan lanjutan, Daeng menjelaskan sebagai perpanjangan tangan pemerintah BUMN tentunya memiliki kemampuan strategis di bidang industri yaitu PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.

“BUMN memiliki kemampuan strategis untuk mendukung perwujudan agenda pembangunan negara. Salah satu BUMN yang bergerak di industri bahan bangunan, yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG

Apalagi Bekasi kita tahu begitu banyak pembangunan Perumahan-perumahan berbagai type belum lagi industri, dan pusat-pusat perbelanjaan. “tutupnya.(EmDe).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: