15 September 2024

Hasil Pengkajian Dokumen PT.PNM Tak Kunjung Dipublikasikan, Ormas LMP Bakal Surati KLHK Dirjen GAKKUM

SUKAWANGI bekasitoday.com– Lantaran pengkajian yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi atas dokumen perusahaan milik PT.Phonix Nusantara Maju (PNM) dinilai jalan ditempat, membuat ormas Laskar Merah Putih ambil sikap, dan akan menyurati DLH Kabupaten Bekasi serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Pengaduan, Pengawasan dan Sanksi Administrasi, Dirjen GAKKUM.

Seperti halnya yang diutarakan Ketua Laskar Merah Putih Markas Anak Cabang (LMP MAC) Kecamatan Sukawangi, menurutnya, dampak dari limbah yang diduga di buang sembarangan oleh PT.PNM membuat petani merugi, ini perlu adanya keseriusan pengkajian dari DLH Kabupaten Bekasi.

“Sampai saat ini kami belum mendengar hasil dari kajian yang dilakukan oleh DLH atas PT.PNM dipublikasikan dimedia. Ada apa..???, “ujar pria yang akrab di sapa bang Gepeng ini.

Dalam waktu dekat kami akan surati DLH Kabupaten Bekasi untuk menanyakan hasil kajian dokumen perusahaan PT.PNM. Kalau memang kajian dari DLH atas PT.PNM tersebut menemukan kejanggalan atas dokumen perusahaan yang diberikan, DLH harus punya nyali untuk mengambil sikap.

“Kalau ada kejanggalan atau kekurangan dokumen dari PT.PNM, pihak DLH harus berani ambil sikap, bila perlu tutup sementara, sampai dokumen perusahaan tersebut benar-benar rampung, “terangnya.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: