13 September 2024

Kades Segara Makmur Terjun Langsung Berikan Sembako ke Warga Korban Banjir

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Nurmansyah Tobagyo Kepala desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, tinjau dan terjun langsung menyambangi korban banjir di wilayahnya, Rabu (1/3/2023).

Nurmansyah Tobagyo Kepala desa Segara Makmur mengatakan, dirinya bersama jajaran pemerintah desa Segara Makmur membetuk Tim Darurat penanganan banjir di desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya.

“Kami bersama Pemerintahan desa Segara Makmur terjun langsung untuk memberikan bantuan berupa sembako dan mie instan, “ujarnya.

Kami siapkan posko pengungsian di balai desa, yaitu gedung gelanggang olahraga (GOR). Namun, sampai saat ini warga belum ada yang mau untuk di evakuasi.

“Kami dalam penanganan Tanggap Darurat banjir selain menyiapkan tempat pengungsian juga mengadakan pengobatan gratis bekerja sama dengan Puskesmas Tarumajaya, dimana pengobatan tersebut kami adakan di setiap kantor RW di masing masing kampung, dan didampingi oleh bidan desa, “terangnya.

Hingga saat ini kita masih mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Kurang lebih sudah 4.000 Kepala Keluarga (KK) yang kita sudah berikan bantuan, “tutupnya.

Diketahui, akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi beberapa perkampungan di wilayah desa Segara Makmur terendam banjir, diantaranya Kampung Sungai Bambu, Keramat Blencong, Kapling Baru, Poncol Dempul, Poncol Timur, Poncol Blok SD, Poncol Blok MI, Kampung Bali Tanggul, dan Kampung Kebon Kelapa.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: