16 September 2024

Kesehatan Warga Sangat Penting, Pemdes Kertajaya Adakan Giat Bersih Lingkungan

PEBAYURAN bekasitoday.com– Aparatur Pemerintah desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, adakan giat Jumat Bersih (Jumsih) di Kampung Telukhaur RT01/05, dibantu oleh Mahasiswa Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi, Jumat (3/3/2023).

Ditemui di sela kegiatan, Kepala Desa Kertajaya H.Acep Saepudin mengajak kepada masyarakat untuk terus melestarikan budaya gotong royong yang sejak dulu menjadi tradisi yang di wariskan nenek moyang kita.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kertajaya, mari kita bersama-sama bahu membahu, kita bergotong royong bersama demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, “ujarnya.

Dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat bentuk pengamalan melaksanakan sunah Rasulullah SAW, yang cinta akan kebersihan.

Apalagi ini menyangkut soal kebersihan dirinya menghimbau kepada seluruh ketua RT/RW dan jajaran pemerintah Desa Kertajaya, agar menjaga kebersihan membuang sampah pada tempatnya, apalagi sekarang ini di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Terkena dampak banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi, saya mengimbau agar warga bisa jaga kebersihan, karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada Iman, “harapnya.

Sementara itu Sekdes desa Kertajaya H.Sarwalih menjelaskan pentingnya kebersihan lingkungan apalagi di desa Kertajaya, agar terhindar dari terdampak banjir dikala musim hujan tiba, maka dari itu kami selaku aparatur pemerintah bisa menghimbau kepada warga untuk selalu jaga kebersihan.

”Terutama yang kita bersihkan adalah saluran air, karena ini penting sekali karena disaat musim penghujan, air dapat mengalir dengan lancar, “ungkapnya.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: