15 September 2024

Posbindu Cemara RW 001 Periksa Kesehatan Warga Gratis

BEKASI UTARA bekasitoday.com– Sebagai upaya deteksi dini berbagai gejala penyakit yang dialami masyarakat mulai usia 15 sampai 60 tahun. Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Cemara RW 001, Harapan Jaya, Bekasi Utara, menggelar pemeriksaan kesehatan kesehatan warga secara gratis.

“Upaya ini, sebagai langkah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga dapat mengetahui apa saja penyakit tidak menular yang diidap oleh masyarakat, “ujar Ketua RW 001, Alfiyan, ketika ditemui di sela pelayanan kesehatan di kantor Posyandu RW001, Senin (20/3/2023).

Menurutnya, pelayanan kesehatan bagi masyarakat di lingkungannya, dilaksanakan pada Minggu kedua setiap bulannya, dan gratis tanpa dipungut biaya. Posbindu Cemara, merupakan wadah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kesehatan Masyarakat di lingkungan RW001. Petugas kesehatan meliputi pengurus PKK, Posyandu RW001, dan dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Seroja.

“Ini menjadi penting bagi masyarakat. Sebab, dengan adanya Posbindu, masyarakat RW001 tidak harus mendatangkan pusat pelayanan kesehatan pemerintah maupun swasta, saat akan melakukan pemeriksaan kesehatannya, “terangnya.

Ditambahkan Alfiyan, keberadaan Posbindu Cemara bukan untuk pemeriksaan orang sakit. Hanya sebatas pemeriksaan kesehatan saja. Guna mengetahui gejala penyakit yang diderita masyarakat.

“Kalau mau berobat karena sakit, silakan mendatangi pusat pelayanan kesehatan, baik pemerintah maupun swasta, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: