19 September 2024

Warganya Terendam Banjir, Muspika Cabang Bungin Berikan Sembako

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Muspika Cabangbungin berikan bantuan sembako di desa Lenggahsari dan desa Jayalaksana, yang terkena musibah banjir akibat luapan sungai Ciherang, ada sebanyak 1.035 unit rumah dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 1.512 KK dengan jumlah 4.211 jiwa, karena banyaknya warga yang terdampak banjir membuat Dapur Umum (DU), Kamis (02/03/2023).

Camat Cabang Bungin Asep Buchori mengatakan, luapan sungai Ciherang sudah memasuki permukiman warga Kampung Cabang Dua Desa Lenggahsari, akibatnya roda perekonomian lumpuh.

Upaya Pemerintah dalam menghadapi bencana banjir saat ini sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang dampak banjir, bekerjasama dengan Basnaz Kabupaten Bekasi.

“Mendistribusikan bantuan berupa dari Basnaz Peduli Banjir Kabupaten Bekasi kepada masyarakat terdampak banjir di Kampung Cabang Dua RT11, Desa Lenggahsari, sekaligus pembukaan Dapur Umum oleh Baznas Kabupaten Bekasi di desa Lenggahsari, “ujarnya kepada Wartawan.

Selain desa Lenggahsari, desa Jayalaksana juga menjadi lokasi terparah terdampak banjir. Bahkan, intensitas hujan dan angin juga menimbulkan kerusakan rumah warga.

“Kami juga meninjau rumah ibu Rokayah warga Kampung Cangkring RT13 desa Jayalaksana, yang gentengnya ambruk akibat hujan dan angin. Giat dilaksanakan oleh Camat Cabangbungin beserta staff, Kapolsek Cabangbungin, PKK Kecamatan Cabangbungin dan Staff Desa Jayalaksana, “ungkapnya.

Diketahui, dari delapan desa yang ada di wilayah Kecamatan Cabangbungin, untuk areal persawahan yang sudah bercocok tanam ada sekitar 461,3 hektar. Namun, yang sudah melakukan pembibitan ada sekitar 379,5 hektar.

Giat ini, dilaksanakan unsur Muspika Cabangbungin, Kapolsek Cabangbungin, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, PKK Kecamatan Cabangbungin dan Perangkat Desa Lenggahsari dan Relawan.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: